klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

Mantan Sekda TTS Siap Maju Pilkada, Keluarga Selan Dukung Penuh

×

Mantan Sekda TTS Siap Maju Pilkada, Keluarga Selan Dukung Penuh

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto:Nampak suasana jumpa pers IKBS di kediaman Marthen Selan di Desa Mnelalete, Amanuban Barat.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Marthen Selan, mantan Sekda TTS menyatakan siap maju dalam perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Dirinya mendapat dukungan penuh dari Ikatan Keluarga Selan Bersaudara (IKSB) untuk maju sebagai calon bupati TTS.
Hal ini diungkap Marthen dalam jumpa pers yang berlangsung, Rabu 5 Oktober 2022 di kediamannya. Marthen Didampingi ketua dewan penasehat IKBS, DR. Samuel Selan, Sekertaris IKBS yang juga anggota DPRD TTS, Uksam Selan, Humas IKSB Rizal Selan, wakil IKBS, F.A Selan dan Koordinator IKBS wilayah selatan, Marthen Selan.
“ Saya siap maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024 mendatang. Ada beberapa alasan kenapa saya bersedia maju. Pertama, saya ingin ada pembenahan dalam pelayanan kemasyarakatan. Dan Kedua, saya ingin bekerja untuk membangkitkan daerah ini dan membenahi kekurangan yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” ungkap Marthen yang juga ketua IKSB.

Ket Foto : Mantan Sekda TTS, Marthen Selan.

Ketika ditanyakan apakah dirinya akan maju dari jalur parpol atau independen, Marthen menegaskan dirinya akan mencoba dua jalur tersebut.
Saat ini ia bersama IKSB sedang membangun komunikasi dengan beberapa pimpinan Parpol untuk mendapat pintu Parpol. Selain itu, lewat jalur keluarga juga sudah mulai dilakukan pengumpulan KTP.
“ Komunikasi dengan beberapa pimpinan Parpol masih berjalan. Kita juga mulai mengumpulkan KTP untuk jalur independen. Nanti kita lihat di 2024 jalur mana yang akan saya tempuh,” terang politisi PDI Perjuangan ini.
Marthen sendiri sebenarnya sempat didekati untuk maju sebagai nomor 2, namun secara tegas Marthen menolak.
“ Kalau nomot 1 saya mau, kalau nomor 2 tidak,” tegasnya.
Penasehat dan pembina IKSB, DR. Samuel Selan mengatakan, diusungnya Marthen Selan sebagai calon bupati bukan tanpa alasan. Marthen dinilai memiliki track record yang cemerlang sebagai mantan birokrat. Marthen disebutnya berperan besar dalam membawa kabupaten TTS meraih gelar WTP.
“ Jejak karir pak Marthen ini luar biasa dan komplit. Dia pernah menduduki jabatan Sekda dan juga Plt Bupati. Ini yang membuat kami (IKSB) yakin untuk mengusung pak Marthen,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan Sekertaris IKBS yang juga anggota DPRD TTS, Uksam Selan. Ia menilai Marthen Selan memiliki kapabilitas dan integritas untuk menjadi pemimpin di daerah. Oleh sebab itu, IKSB telah bulat dan siap mendukung Marthen Selan guna maju dalam Pilkada 2024 mendatang.
“ Beliau (Marthen Selan) sudah sangat siap dari segi kapabilitas maupun integritas untuk memimpin daerah ini. Oleh sebab itu, kami sudah satu suara, satu hati untuk mendukung beliau,” tegas Uksam. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *