klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Mahfud: Melalui KTP Sakti penyaluran bansos lebih tepat sasaran

×

Mahfud: Melalui KTP Sakti penyaluran bansos lebih tepat sasaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Kadang kala dia kerja di Jakarta, alamat rumahnya juga ada di Makassar. lalu di Makassar ngaku orang miskin, di Jakarta kayaMakassar (BERITA CALEG) – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md menyampaikan bahwa melalui KTP Sakti penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin akan lebih tepat sasaran.

“Jaminan sosial, sekarang ini bantuan sosial itu yang dapat bukan orang miskin. Yang miskin dapat, tapi banyak yang tidak dapat, yang dapat malah orang yang punya mobil, pejabat. Karena tidak ada kartu (KTP) saktinya yang miskin itu siapa, ada dimana,” ujar Mahfud dalam acara bertajuk “Bedah Gagasan & Visi Calon Pemimpin Bangsa” di Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Example 300x600

Ia mengatakan terkadang ada orang yang memiliki dua alamat, di salah satu alamatnya mengaku sebagai orang miskin sehingga orang itu mendapatkan bansos.

“Kadang kala dia kerja di Jakarta, alamat rumahnya juga ada di Makassar. lalu di Makassar ngaku orang miskin, di Jakarta kaya,” ucapnya.

Baca juga: Mahfud: Tak ada pertentangan melanjutkan-perubahan program pemerintah

Baca juga: Mahfud harap masyarakat gunakan rasionalitas dalam memilih pemimpin

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga memastikan bahwa program bansos akan terus berlanjut karena di atur dalam undang-undang.

“Bansos pasti lanjut. Jangan katakan bansos itu hadiah dari presiden, bukan. itu ada di dalam Undang-undang Dasar pasal 34 ayat 1, itu bunyinya fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Itu salah satu bentuknya bagi yang masih miskin kasih bansos dulu sampai dia meningkat kehidupannya,” paparnya.

Selanjutnya, setiap keluarga miskin anaknya di sekolahkan sampai perguruan tinggi oleh negara. “Itu kami ambil satu, kamu sekolah sampai perguruan tinggi, negara yang menyekolahkan. Kalau kamu berhasil, bangun keluargamu,” tutur Mahfud.

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan berjanji menyempurnakan bantuan sosial dan penyaluran bantuan lainnya agar lebih tepat sasaran serta tepat guna.

Ganjar menilai program bansos merupakan kewajiban negara untuk memastikan rakyat sejahtera. Pasalnya, bansos sendiri merupakan amanat dari anggaran negara yang telah ditetapkan bersama pemerintah dan DPR.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *