klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ketua Komisi I: Aksi boikot tak selesaikan masalah Israel-Palestina

×

Ketua Komisi I: Aksi boikot tak selesaikan masalah Israel-Palestina

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menilai aksi boikot komoditas terhadap Israel tidak diperlukan karena tak menyelesaikan permasalahan perang antara Israel-Palestina.

“Enggak (perlu), kita kalau boikot-boikot janganlah, boikot juga enggak menyelesaikan masalah,” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Example 300x600

Meski demikian, Meutya memandang penting bagi Indonesia untuk bersikap keras di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas situasi yang terjadi di Gaza.

“Kalau kita bersikap keras di PBB harus, jadi kita kerasnya yang insyaallah bawa manfaat dan ada konkretnya, seperti sikap presiden yang sudah tegas, tinggal bagaimana di PBB kita bisa menggalang. Kalau boikot-boikot saya rasa tidak usah,” ujarnya.

Baca juga: Komisi I DPR ajak parlemen Jerman suarakan gencatan senjata di Gaza

Baca juga: Indonesia kecam kekerasan yang sebabkan jatuhnya korban sipil di Gaza

Dia menilai merupakan sebuah tanggung jawab besar bagi Indonesia yang duduk di Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB untuk menyuarakan ihwal pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Gaza.

“Artinya untuk apa jadi anggota Dewan HAM kalau kemudian kita tidak berhasil menyuarakan hal-hal yang memang kita rasa perlu, khususnya terkait Palestina,” ucapnya.

Dia mengapresiasi pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang mengecam keras serangan terhadap warga Palestina di Gaza dan menyatakan Indonesia akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan.

“Jadi itu langkah yang tegas oleh Presiden tinggal bagaimana nanti ibu Menlu (Menteri Luar Negeri) bisa menggalang kekuatan di PBB sehingga ini tidak hanya menjadi suara Indonesia, tapi suara Indonesia yang didukung negara-negara lain di PBB,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan usai rapat terbatas terkait Palestina di Istana Negara, Senin (30/10). Presiden menegaskan sikap Pemerintah Indonesia yang mengecam keras serangan terhadap warga Palestina di Gaza.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *