Politik

Politik kemarin, kabar seputar pilpres hingga konflik Israel-Palestina

×

Politik kemarin, kabar seputar pilpres hingga konflik Israel-Palestina

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG yang kami rangkum berita pilihan kemarin dan masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Arsjad Rasjid tepis isu Sri Mulyani masuk TPN Ganjar-Mahfud

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menepis isu bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan bergabung ke dalam tim pemenangan bakal pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

“Itu isu,” kata Arsjad di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Pengamat: Prabowo-Gibran potensial pecah suara dukungan Ganjar

Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jawa Timur Singgih Manggalou menilai pasangan bakal Capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka potensial memecah suara basis pendukung Capres Ganjar Pranowo.

“Soal keunggulannya jelas, Prabowo dan Gibran akan mampu memecah suara Ganjar,” kata Singgih Manggalou dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Jokowi jelaskan alasan ajak Ridwan Kamil tinjau langsung IKN

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengundang khusus mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, agar dapat memberikan koreksi dalam kapasitas sebagai arsitek tentang pembangunan yang sedang berjalan di IKN.

“Kami hanya ingin ajak untuk koreksi kalau ada hal yang kurang baik, utamanya berkaitan dengan arsitektur di Nusantara,” kata Jokowi saat memberikan keterangan setelah rangkaian kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

MUI: Seruan boikot produk Israel reaksi kekerasan perang

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan seruan boikot produk Israel yang ramai bergaung di media sosial merupakan reaksi kekecewaan masyarakat terhadap tindakan kekerasan perang yang tidak berperikemanusiaan.

“Ini bentuk protes yang sangat manusiawi karena ada tindakan yang tidak berperikemanusiaan sehingga ini adalah reaksi dari aksi yang dilakukan. Jadi jangan dipahami boikotnya saja, aksi ini bentuk reaksi dari apa yang terjadi,” kata Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan ditemui dalam acara “Mutada Sanawi III” di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Komisi I DPR ajak parlemen Jerman suarakan gencatan senjata di Gaza

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyebut ikut mengajak parlemen Jerman menyuarakan gencatan senjata di Gaza untuk menghentikan perang antara Israel dengan Palestina.

“Tadi kami ajak juga supaya Jerman sama-sama menyuarakan untuk adanya gencatan senjata, jadi penghentian perang dan memajukan dialog untuk saat ini,” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *