klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kaesang: Anak muda yang bekerja di luar negeri tetap bawa Indonesia

×

Kaesang: Anak muda yang bekerja di luar negeri tetap bawa Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Semarang (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak mempermasalahkan jika banyak anak-anak muda Indonesia bekerja dan menetap di luar negeri karena mereka tetap membawa nama Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang dalam pertemuan dengan komunitas dan para pemengaruh atau influencer di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Example 300x600

Saat menjawab pertanyaan salah satu peserta terkait banyaknya anak muda yang bekerja di luar negeri, Kaesang mengatakan bahwa pilihan tersebut tetap harus dihargai.

“Menurut saya ini jangan dipolitisasi … Mereka tetap harus dihargai karena mereka bekerja di sana membawa nama Indonesia,” ucap dia.

Ia menceritakan pengalamannya berkunjung ke kantor Google dan YouTube, dan menemukan ternyata banyak orang Indonesia yang bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa dia tak meminta mereka pulang ke Indonesia, justru dia mendukung anak-anak muda itu tetap bekerja di sana untuk Indonesia.

“Namun, ketika kita bekerja di luar negeri, mbok ya sebagian tolong disisihkan 10 hingga 20 persen dari gajinya supaya diputar ke Indonesia. Biar gaji yang didapat itu setidaknya berputar juga di Indonesia,” sambung dia.

Kaesang akhir pekan ini sedang melakukan kampanye ke beberapa lokasi di Semarang dan Yogyakarta. Kampanye tersebut dilakukan untuk menggalang dukungan bagi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sekaligus memperkenalkan PSI–partai yang mulai dia pimpin pada September 2023–kepada publik.

Kaesang berharap kampanyenya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik hingga mengantarkan partainya lolos ke Senayan, setelah sebelumnya gagal pada Pemilu 2019.

Kaesang menargetkan PSI bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold yang ditetapkan sebesar 4 persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pemungutan suara pemilu anggota legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pilpres pada 14 Februari.

Baca juga: Kaesang diskusi dengan pelaku UMKM di Semarang

Baca juga: Ikut Gowes Santuy, Kaesang ingatkan warga datang ke TPS di 14 Februari

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *