klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PDIP siap laksanakan kampanye terbuka zonasi Pilpres 2024

×

PDIP siap laksanakan kampanye terbuka zonasi Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – PDI Perjuangan (PDIP) siap melaksanakan metode kampanye rapat umum atau kampanye terbuka dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal  PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa semua ketua umum partai politik pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi kampanye terbuka zonasi.

Example 300x600

“Kami sudah menyiapkan berbagai opsi kampanye dari Ibu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika dan Pak Sandiaga Uno,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu.

Para menteri PDIP yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju telah dipersiapkan untuk turun ke bawah bersama rakyat melakukan kampanye sesuai zonasi. Selain itu, para elite parpol hingga kader TPN Ganjar-Mahfud pun akan melakukan kampanye terbuka zonasi.

“Jadi, kami sudah menyiapkan dengan baik, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait dengan pembagian zonasi,” katanya.

Pria asal Yogyakarta itu mengatakan pihaknya tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait pembagian zonasi untuk kampanye Pilpres 2024. Pasalnya, sampai saat ini informasi mengenai hal itu tak kunjung dipublikasikan.

“Sebenarnya yang kami sesalkan sampai sekarang. Ini hal-hal yang terkait dengan teknis kampanye akbar belum dikeluarkan oleh KPU termasuk pembagian zonasinya,” jelas Hasto.

Bila mendapatkan zonasi di Sumatera, sambung dia, PDIP akan memulai dari Sumatera Utara. Begitu pula dengan Jawa yang akan dimulai dari Jawa Tengah.

Sehingga, daerah-daerah yang menjadi basis PDIP itu akan menjadi fokus kampanye terbuka zonasi. Kemudian, 18 provinsi yang menjadi lumbung suara PDIP pada Pemilu 2029 akan menjadi konsentrasi PDIP memenangkan Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, Jumat (5/1), Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto mengatakan bahwa sebanyak 12 sampai dengan 14 daerah menjadi fokus pihaknya saat kampanye terbuka atau kampanye rapat umum dimulai.

“Kami juga fokus ke sekitar 12 sampai 14 daerah yang akan menjadi fokus kami,” kata Andi saat wawancara eksklusif bersama BERITA CALEG di kawasan Menteng, Jakarta.

Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tersebut juga mengatakan bahwa TPN akan menyelenggarakan acara-acara utama saat kampanye terbuka berlangsung.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa pengamanan khusus selama masa kampanye terbuka sudah pasti akan diberikan oleh pihak kepolisian.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Sekjen PDIP blusukan ke Rusun Tanah Tinggi Jakarta-tanam pohon

Baca juga: GMNI ingatkan Hasto tidak berpolemik soal alutsista

Baca juga: Diisukan retak dengan Jokowi, Hasto: Rakyat bisa nilai loyalitas PDIP

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *