klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan dan Kebudayaan

Ini Alasan SMA Karya Soe Disegel

×

Ini Alasan SMA Karya Soe Disegel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto : Nampak pintu gerbang SMA Karya Soe dalam keadaan disegel 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – SMA Karya Soe, Kabupaten TTS disegel oleh Musa Mella yang adalah ketua komite sekaligus pemilik tanah. Penyegelan dilakukan Senin pagi 24 Oktober 2022.

Informasi yang dihimpun SUARA TTS.COM, penyegelan dilakukan akibat surat komite sekolah yang tidak direspon oleh pihak Yayasan Rindang Karya yang diketuai oleh J.E Tahun. Selain itu juga beredar informasi bahwa  terjadi pergantian yayasan yang akan menaungi SMA Karya Soe.

Adapun surat dengan Nomor : 869/Komite SMAS Karya SoE/01/IX/2022 tertanggal 19 Oktober yang ditandatangani oleh Ketua Musa I. Mella, BA dan Sekretaris Thimotius Y. Bani, A.Md.

Surat dengan perihal  PERNYATAAN SIKAP yang ditujukan kepada Ketua Yayasan Rindang Karya SoE.

Dalam surat tersebut disampaikan pernyataan sikap Komite Sekolah dan Tokoh Pendukung SMA Swasta Karya SoE sebagai berikut:

1. Yayasan Rindang Karya Soe yang kami akui adalah Yayasan yang dipimpin oleh Bapak Drs. Y. E. Tahun.

2. Jika dikemudian hari ada pergantian kepengurusan Yayasan yang baru tanpa ketahuan dan melibatkan kami sebagai Komite, Pemilik Tanah dan Tokoh Pendukung Sekolah,maka dengan tegas kami menolak dan tidak mengakui kepengurusan yang baru.

3. Berdasarkan pengeluhan dari sejumlah Guru-guru Honor Yayasan kepada kami Pengurus Komite SMA Swasta Karya SoE tentang proses penerbitan SK Yayasan bagi

mereka yang dihambat oleh pihak Yayasan maka kami menyatakan kekecewaan atas hal ini, sebab sangat menghambat masa depan dari para guru.

4. Berdasarkan ketiga poin tersebut diatas, kami Komite Sekolah dan Tokoh Pendukung Sekolah menyatakan Sikap kami bahwa : Jika hal ini tidak ditanggapi sampai tanggal 01 November 2022 maka kami akan mengundurkan diri dari naungan Yayasan Rindang Karya Soe dan bergabung dengan Yayasan lain dan atau membentuk Yayasan Baru.

Pihak yayasan Rindang Karya melalui J.E Tahun mencoba untuk bertemu dengan Musa Mella di kediamannya yang tak jauh dari sekolah namun tidak  berhasil. Pihak yayasan hanya bisa bertemu dengan salah seorang anak Musa Mella yakni Yudi Mella.

Ket Foto: Nampak pihak Yayasan Rindang Karya yang diketuai J.E Tahun saat berada di rumah Musa Mella .

Pada kesempatan tersebut,Yudi mengatakan jika tidak ada penghargaan kepada keluarganya maka lahan tersebut diambil kembali dan pihak Yayasan beserta sekolah dipersilahkan keluar.

Sementara terjadi perbincangan, tiba tiba munculah Musa Mella namun enggan bertemu pihak Yayasan. Musa masuk ke rumahnya kemudian keluar dan pergi lagi meninggalkan pihak Yayasan.

Sementara itu Ketua Yayasan Rindang Karya, J.E Tahun mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui titik persoalan. Jika sudah temukan titik persoalan barulah mereka bertemu lagi dengan pihak Musa Mella yang juga adalah Ketua Komite sekolah sekaligus pemilik tanah.(Sys).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *