klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Hamdan Zoelva soal Anies: Kami punya banyak kesamaan

×

Hamdan Zoelva soal Anies: Kami punya banyak kesamaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva mengatakan dirinya memiliki banyak kesamaan dengan sosok Calon Presiden RI Anies Baswedan.

Menurutnya dirinya memiliki cara pandang yang sama dengan Anies, terutama dalam hal partisipasi warga saat membuat kebijakan, serta pembangunan Indonesia.

Example 300x600

“Saya melihat pandangan maupun kebijakan Pak Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta memiliki banyak kesamaan dengan apa yang saya pikirkan mengenai masalah bangsa dan negara ini,” katanya saat ditemui di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan dirinya mengenal sosok Anies sebagai sosok yang demokratis, dikarenakan ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies selalu menempatkan masyarakat dalam posisi yang setara.

Ia menilai hal tersebut merupakan suatu hal yang mendasar dalam pembangunan Indonesia dan demokrasi yang berasaskan keadilan.

“Jadi keadilan itu ada dalam cara pandang kesetaraan itu. Ketika posisi tidak setara terjadi, di situ terjadi ketidakadilan,” katanya.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *