klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hak Tak Dibayar, Adolfina Bana Adukan Sekretaris KPUD TTS

×

Hak Tak Dibayar, Adolfina Bana Adukan Sekretaris KPUD TTS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto : Eks Pegawai KPUD TTS, Adolfina Bana bersama suami saat mengadu ke DPRD TTS 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami Adolfina Bana, Eks Pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (KPUD TTS)

Bagaimana tidak, sejak bulan April 2016 Adolfina tidak menerima gaji hingga April 2019. Karna itu ia mengadukan Sekretaris KPUD TTS,Marsel Taneo ke DPRD setempat,Senin 19 September 2022. Adolfina sendiri terseret kasus korupsi di KPUD TTS bersama mantan Sekretaris Soleman Kabu. Adolfina akhirnya divonis bersalah sehingga telah menjalani hukuman penjara selama 4 Tahun, 6 bulan dan bebas pada tahun 2020 yang lalu.

Kepada wartawan di ruang Komisi II DPRD TTS, Adolfina mengeluhkan gajinya yang tidak diterima sejak bulan April 2016 dan tidak ada respon dari KPUD TTS.

” Yang jadi persolan, saya tidak terima gaji dari bulan April 2016 sampai April 2019,padahal  saat itu belum ada surat pemecatan”, ujarnya.

Dikatakan, seharusnya sebelum ada kekuatan hukum tetap, segala hak masih melekat pada dirinya namun meski sudah berupaya melakukan koordinasi dengan KPUD TTS namun tidak ada respon hingga hari ini.

Ia bahkan mengatakan  baru memperoleh SK pemecatan setelah dinyatakan bebas 10 bulan kemudian. Dirinya sudah bertemu dengan KPU Pusat namun diarahkan kembali ke KPUD TTS. Akibat gaji yang belum diperoleh, Ia tidak bisa memproses Taspen ke KPN

“Karna KPUD tidak respon dan tidak ada penjelasan sehingga saya anggap ini dugaan penggelapan. Pak Marsel hanya janji janji tapi tidak ada realisasi. Saya minta DPRD panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi”,ujar Adolfina.

Lebih lanjut dikatakan ia hanya  dijanjikan oleh sekretaris KPUD TTS Marsel Taneo untuk mengurus segala haknya tapi hingga  keluar penjara tidak ada realisasi. Bahkan saat keluar penjara,ia didatangi Marsel Taneo dan memberikan sejumlah uang namun dirinya menolak.

“dia itu hanya janji janji bahkan minta rekening saya tapi tidak ada realisasi. Waktu keluar penjara dia ke rumah dan mau kasih uang 500 tapi saya tolak”,ujar Adolfina.

Sementara itu Sekretaris KPUD TTS, Marsel Taneo saat dikonfirmasi SUARA TTS.COM via WhatsApp terkait pengaduan Adolfina ke DPRD TTS mengaku, sudah bersurat ke Sekretariat Jenderal KPU dan sementara bet kordinasi untuk mendapat Jawaban dari Sekretariat Jenderal KPU.

“ kita sudah bersurat ke KPU RI terkait persoalan ibu Adolfina, namun hingga saat ini belum ada jawaban. Kita akan berkomunikasi kembali guna meminta jawab terkait persoalan ini “ terangnya. (Sys)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *