klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jateng

×

Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jateng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama bakal calon wakil presiden Mahfud MD tetap dapat menguasai perolehan suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilihan Umum 2024, meskipun Gibran Rakabuming Raka ikut maju dalam kontestasi sebagai cawapres.

Menurut Ganjar, suara PDI Perjuangan dan gabungan partai politik lainnya yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud tetap solid dan kompak, meskipun Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ikut maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

“Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di sana juga ada di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tetapi mereka sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaallah,” kata Ganjar kepada wartawan usai acara bincang-bincang bersama pekerja kreatif di Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, Ganjar pun yakin Jawa Tengah tetap menjadi lumbung suara terbesar untuk dirinya yang didukung oleh PDI Perjuangan.

“Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget,” kata Ganjar menjawab pertanyaan mengenai Jawa Tengah masih menjadi kandang Banteng.

Banteng Hitam merupakan logo PDI Perjuangan.

Baca juga: Ganjar-Mahfud ucap selamat bertanding pada Gibran jika jadi bacawapres

Jika merujuk pada perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mampu mendulang sekitar 21 persen suara dari total 19,42 juta suara. Perolehan itu menjadi yang terbesar dibandingkan dengan partai-partai lain yang ikut kontestasi Pemilu 2019.

Untuk Pemilu 2024, termasuk di antaranya pemilihan presiden, PDI Perjuangan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai bakal capres-cawapres.

Baca juga: Ganjar-Mahfud “ngopi” bareng gen Z di M Bloc Jaksel

Walaupun demikian, dari Jawa Tengah juga ada Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini diketahui masih sebagai kader PDI Perjuangan dan Wali Kota Surakarta. Gibran telah diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu (22/10) malam.

Prabowo melanjutkan Koalisi Indonesia Maju rencananya mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI pada Rabu (25/10).

Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, dan PRIMA.

Baca juga: PDIP soal Gibran jadi cawapres Prabowo: Sudah deklarasi Ganjar-Mahfud

Baca juga: Ganjar klaim Gibran masih akan mendukungnya di Pilpres 2024

Baca juga: Prabowo umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *