Politik

Politik kemarin, Rapimnas Gerindra hingga dinasti versi Prabowo

0
×

Politik kemarin, Rapimnas Gerindra hingga dinasti versi Prabowo

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita BERITA CALEG pada Senin (23/10), mulai dari penjelasan soal isi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra hingga bakal calon presiden Prabowo Subianto mengungkap makna dinasti politik versi dirinya.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang menarik untuk Anda simak.

1. Sekjen: Rapimnas Gerindra mantapkan pemenangan Prabowo-Gibran

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra pada hari Senin bertujuan memantapkan pemenangan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden 2024.

“Rapimnas ini forum tertinggi di bawah rakernas, dan akan menghasilkan keputusan dalam menyukseskan Prabowo-Gibran,” kata Ahmad Muzani di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

2. Prabowo: Saya dinasti merah-putih cinta tanah air

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan dirinya merupakan dinasti merah putih yang cinta tanah air.

Karena itu menurut dia, kata dinasti politik jangan dibawa ke arah negatif.

“Semua dinasti bung, jangan cari negatif tapi cari positifnya,” kata dia saat ditanya terkait Dinasti Jokowi yang dilekatkan kepada Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai pendampingnya usai Rapimnas Gerindra di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

3. KPU: Koalisi Prabowo akan serahkan surat pendaftaran capres-cawapres

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan segera menyerahkan surat pemberitahuan untuk mendaftarkan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Kami meyakini dalam waktu dekat gabungan partai politik tersebut menyerahkan surat pemberitahuan tersebut ke KPU,” ujar Idham kepada BERITA CALEG di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

4. Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai suara Jateng

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama bakal calon wakil presiden Mahfud MD tetap dapat menguasai perolehan suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilihan Umum 2024, meskipun Gibran Rakabuming Raka ikut maju dalam kontestasi sebagai cawapres.

Menurut Ganjar, suara PDI Perjuangan dan gabungan partai politik lainnya yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud tetap solid dan kompak, meskipun Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ikut maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini.

5. Gibran akui sudah bertemu dengan Puan

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum pengumuman dari Prabowo Subianto terkait capres dan cawapres di Jakarta, Minggu (22/10) petang.

“Saya sudah berkomunikasi dengan mbak Puan pada Jumat malam,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *