klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Gibran apresiasi Manado sebagai kota paling toleran

×

Gibran apresiasi Manado sebagai kota paling toleran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi Kota Manado sebagai salah satu kota paling toleran.

“Harus menjadi contoh, Manado ini kota yang paling toleran. Bisa merayakan Natal dengan aman, nyaman, dan meriah,” kata Gibran saat membuka acara Christmas Youth Celebration and Concert di Minahasa, Sulawesi Utara, berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta,Sabtu.

Example 300x600

Putra sulung Joko Widodo itu hadir ditemani istrinya, Selvi Ananda, serta Juru Bicara Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin.

Dalam kesempatan itu, Gibran dan Selvi memukul alat musik kolintang sebagai penanda acara dimulai.

Dalam sambutannya, Gibran meminta anak-anak muda untuk memanfaatkan bonus demografi pada tahun 2030 agar bisa meningkatkan produktivitas nasional.

“Itu artinya nanti sebagian besar penduduk Indonesia pada usia produktif. Itu kesempatan yang bagus sekali untuk meningkatkan produktivitas nasional,” ujar Gibran.

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa dirinya dan Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk memanfaatkan bonus demografi.

“Makanya, besok kami akan fokus untuk membangun SDM, anak-anak yang masih muda. Kami ingin menyiapkan generasi emas untuk menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Baca juga: Gibran sebut banyak yang khawatir soal kemampuannya saat debat pilpres

Baca juga: Kunjungi Pasar Minggu, Gibran sebut revitalisasi pasar tradisional

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *