klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kaesang doakan ketiga pasangan capres-cawapres sportif

×

Kaesang doakan ketiga pasangan capres-cawapres sportif

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Medan (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendoakan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2024 yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa berlaga secara sportif, mendahulukan pemilihan umum yang damai, riang gembira dan adil.

“Ya tetap berpesan semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, enggak ada permasalahan yang berat, enggak memecah belah masyarakat,” kata Kaesang di sela-sela kegiatan safari politik di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin.

Example 300x600

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan ketiga pangan tersebut. Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Ri Nomor 1632 Tahun 2023.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berharap agar masing-masing pasangan calon sama-sama menjaga agar masyarakat tidak terpecah-belah.

“Kompetisi itu biasa, jangan membuat masyarakat terpecah. Masyarakat boleh beda pilihan tapi jangan bermusuhan dan bertikai,” ujar Kaesang.

Baca juga: Kaesang usulkan warna tinta pemilu berwarna pink

Baca juga: Kaesang pertimbangkan ajak Bobby Nasution gabung PSI

Baca juga: Kaesang ajak warga di Medan tidak golput 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *