klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar ajak pendukung jaga suara di Jawa Tengah

×

Ganjar ajak pendukung jaga suara di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jaga TPS, dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-MahfudMagelang (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta seluruh pendukungnya untuk menjaga suara di Jawa Tengah agar tak diambil pihak lain saat pencoblosan Pilpres 2024.

“Jaga rumah kita agar orang lain jangan sampai masuk mengambil punya kita. Paham maksudnya? Jawa Tengah kandangnya, maka kita jaga sekuat-kuatnya,” kata Ganjar, saat menghadiri pertemuan dengan TPD, TPC, caleg dan relawan se-Magelang di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

Example 300x600

Menurutnya, Jawa Tengah perlu dijaga, karena provinsi ini merupakan kandang banteng atau penghasil suara terbesar bagi PDI Perjuangan di pemilu.

“Bantengnya mana? Tenang, pak ini baru banteng. Nanti PPP-nya juga, Hanura-nya juga, Perindo-nya juga. Jangan khawatir,” tegasnya.

Baca juga: Kampanye di Jateng, Ganjar akui kangen bertemu masyarakat

Baca juga: Ganjar ke Jogja dan Jateng, Mahfud ke Sumbar di hari ke-20 kampanye

Berdasarkan data dari KPU RI pada Pilpres 2014, PDI Perjuangan menempati posisi pertama raihan suara terbanyak di Jawa Tengah sekitar 4.295.598 suara.

Kemudian Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan PDI Perjuangan berhasil meraih dukungan 5,77 juta suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2019. Capaian tersebut porsinya mencapai 29,71 persen dari total suara 19,42 juta suara di provinsi tersebut.

Sebagai informasi, jumlah suara Jawa Tengah berkontribusi sebesar 13,87 persen dari total suara sah nasional yang berjumlah 139,97 juta suara pada Pemilu 2019.

Kendati demikian, sambung dia, partai politik pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. di Pilpres 2024 tak hanya PDI Perjuangan melainkan PPP, Hanura dan Perindo.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan masa kampanye menyisakan waktu dua bulan saja. Oleh karena itu, Jawa Tengah akan menjadi rumah untuk Ganjar-Mahfud.

“Jaga TPS, dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-Mahfud yang paling tinggi. Kita sudah tunjukkan berkali-kali, 2 Pilpres sebelumnya Jawa Tengah menyumbang suara tertinggi,” ujar Ganjar.

Baca juga: Gerindra Jateng ajak relawan Prabowo-Gibran hindari kampanye negatif

Baca juga: Gerindra Jateng beberkan tiga alasan optimistis menang pilpres

​​​​​​

Tak hanya itu, Ganjar juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi relawan. Ia tak akan melupakan bagaimana perjuangan memenangkan calon yang didukungnya pada saat itu.

“Saya ikut bersama anda pada saat itu. Saya tidak pernah lupa akan bau keringat yang tertumpah, akan capek dan lelah yang kita rasakan, rasa ngantuk yang terlihat dari muka. Saya tidak akan pernah lupa, dan saya juga tidak akan melupakan jerih payah semua yang kita lakukan ini,” pungkasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Muhammadiyah Jateng titip aspirasi pada siapapun presiden terpilih

Baca juga: Nana Sudjana tugaskan tim khusus pantau netralitas ASN

Baca juga: Pengamat sebut Prabowo-Gibran perlu “Jokowi effect” kuasai Jateng

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budhi Santoso
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *