klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Sholawatan bareng warga, Ganjar pesan jaga kerukunan-kedamaian

×

Sholawatan bareng warga, Ganjar pesan jaga kerukunan-kedamaian

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Wonosobo (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan Pendowo Bersholawat yang diadakan di Lapangan Maron, Desa Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan itu menjadi momen pertama kali bagi Ganjar mengikuti rangkaian Jateng Bersholawat usai purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada September 2023 lalu.

Example 300x600

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan terima kasih sholawatnya berjalan. Kalau ini berjalan, insya Allah hal-hal negatifnya hilang. Kalau sholawatnya berjalan terus, insya Allah rezekinya melimpah,” ujar Ganjar dalam sambutannya, Minggu (17/12).

Di hadapan ribuan orang yang hadir, Ganjar menyampaikan pentingnya seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan di tengah perbedaan yang muncul.

Menurut Ganjar, masyarakat harus mampu menciptakan suasana kedamaian dan kesejukan, terutama di media sosial yang kerap terjadi hal-hal negatif.

Jika suasana senang dan tenang, lanjut dia, hati dan pikiran pun menjadi ikut bersih sehingga masyarakat akan selalu dinaungi kebahagiaan.

“Di kesempatan yang baik ini saya juga titip jaga kerukunan, jaga kekompakan. Kalau situasi hari ini di medsos panas, media panas, tugas kita mendinginkan sehingga kita semua akan merasakan tenang dan senang,” katanya.

“Kita bersilaturahmi kita bersholawat dan berdoa hatinya bersih. Coba kita bayangkan kalau cerita baik hal baik ini kita dorong kemana-mana,” sambung Ganjar.

Tak lupa, Ganjar turut mendoakan masyarakat agar selalu diberikan kesehatan, diberikan rezeki yang lancar dan selalu dalam kebaikan yang diamini seluruh massa.

“Saya doakan sehat selalu, nanti pulang dari sini tertib semua dan insyaallah sholawatnya akan berlangsung terus, bisa berpindah ke banyak tempat dan kita bisa mengajak saudara kita contoh kebaikan-kebaikan,” pungkasnya.

Pendowo Bersholawat turut dihadiri Habib Zidan Bin Yahya dan diikuti tak kurang dari 5.000 orang yang datang dari seluruh Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar ke Wonosobo, Mahfud ke Padang di hari ke-21 kampanye

Baca juga: Ganjar ajak pendukung jaga suara di Jawa Tengah

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *