klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gandeng Pemda TTS, Panitia Benahi Lintasan Off Road Desa Noinbila.

×

Gandeng Pemda TTS, Panitia Benahi Lintasan Off Road Desa Noinbila.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto : Nampak alat berat sedang melakukan pembenahan lintasan kejuaraan off road di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Sabtu 20 Agustus 2022.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota 

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Panitia kejuaraan antara club otomotif roda empat (off road) menggandeng Pemda TTS melakukan pembenahan terhadap lintasan off road sepanjang 900 meter di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS.

Hal ini dilakukan pasca panitia mendapatkan masukan dari para peserta perlombaan usai melakukan latihan pekan lalu. Panitia melakukan perluasan lintasan dan membenahi beberapa tantang dalam lintasan tersebut dengan bantuan alat berat.

Dalam melakukan pembenahan ini, panitia mendapat bantuan alat berat dan dump truk dari Pemda TTS.

“ Saat latihan bersama pekan lalu, beberapa peserta memberikan masukan agar tantangan dalam lintasan dibuat lebih menatang untuk meningkatkan adrenalin peserta. Untuk itu kita saat ini mulai melakukan pembenahan lintasan,” ungkap Ketua panitia kejuaraan antar club otomotif roda empat, David Boimau didampingi, Kepala Dinas PRKP, Otnial Tahun dan Ketua TDI Chapter Soe, Andi Kalumba, Sabtu 20 Agustus 2022 di arena off road Desa Noinbila.

Panitia sendiri menargetkan pembenahan lintasan paling lambat rampung pada 23 Agustus mendatang. Usai rampung, maka arena akan ditutup hingga hari pelaksanaan kejuaraan. Kejuaraan off road sendiri akan berlangsung dari 26 Agustus hingga 28 Agustus mendatang. Sedikitnya, ada 48 offroader yang akan meramaikan kejuaraan tersebut.

“ target kita paling lambat 23 Agustus lintasan arena sudah rampung sehingga akan kita tutup sampai hari pelaksanaan kejuaraan,” terang David.

Ket Foto: Ketua Panitia Off Road,David Boimau (tengah), Kepala Dinas PRKP, Otnial Tahun (kanan) dan Ketua TDI Chapter Soe, Andi Kalumba (kiri).

Menariknya, dalam ajang kali ini untuk pertama kalinya perlombaan off road di NTT diikuti offroader wanita. Sebanyak 12 offroader wanita akan aduh kecepatan dan skill di arena off road Desa Noinbila.

“ ini pertama kali di NTT, dalam ajang off road ada offroader wanita yang ikut berpartisipasi,” terang David.

Sementara itu, Otnial Tahun memberikan apreasiasi kepada panitia perlombaan off road yang telah menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Soe yang ke-100. Perlombaan tersebut menurut Otnial, menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ia berharap agar perlombaan off road tersebut menjadi ajang tahunan.

“ ini kegiatan yang positif sehingga kita (Pemda TTS) siap memberikan dukungan penuh. Kita berharap lewat kegiatan ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten TTS nantinya,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tahun ini, Kota Soe akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-100 tepat pada 1 September 2022 mendatang. Oleh sebab itu, untuk memeriahkan HUT ke-100, aneka kegiatan telah dirancang panitia perayaan HUT Kota Soe, salah satunya kejuaraan antar club otomotif roda empat (off road).

Kejuaraan yang akan digelar pada 26 Agustus hingga 28 Agustus ini akan mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan.

Menariknya, menurut Ketua panitia kejuaraan antar club otomotif roda empat, David Boimau, peserta kejuaraan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten TTS saja, melainkan dari Kabupaten TTU, Atambua, Kota Kupang bahkan negera tetangga Timor Leste juga ikut memeriahkan kejuaraan ini. Sedikitnya, sudah ada 60 lebih peserta yang mendaftar untuk memeriahkan kejuaraan tersebut.

Selain kejuaraan off road, pada arena yang sama juga akan digelar panggung hiburan pada malam hari yang diisi dengan lomba dansa, bonet dan lomba tarian daerah lainnya. (DK)

Editor: Erik Sanu 

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *