klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Dewan Pakar Timnas AMIN jadikan hasil survei hanya sebatas catatan

×

Dewan Pakar Timnas AMIN jadikan hasil survei hanya sebatas catatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Survei tidak sesuai dengan hasil akhir Presiden AS Donald Trump.Jakarta (BERITA CALEG) – Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan hasil elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 yang dikeluarkan berbagai lembaga survei hanya sebagai catatan.

“Kami tidak melihat survei-survei itu sebagai hal yang menentukan. Akan tetapi, perlu kami lihat survei di mana kami kurang, misalnya, di mana kami unggul, itu saja,” ujar Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva saat ditemui BERITA CALEG di Jakarta, Senin.

Example 300x600

Zoelva mengatakan bahwa pihaknya tidak begitu mempercayai skor elektabilitas yang dikeluarkan berbagai lembaga survei. Hal itu dikarenakan angka yang dipublikasi tidak sesuai dengan kenyataan.

“Masalah berapa persentase masing-masing, saya lebih banyak tidak percayanya karena banyak sekali tidak terbukti,” katanya.

Bercermin dari kasus presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang pada masa kampanye memiliki survei yang rendah. Namun, kata Zoelva, pada saat hari pencoblosan justru Donald Trump yang terpilih menjadi Presiden AS.

“Survei tidak sesuai dengan hasil akhir Presiden AS Donald Trump,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Survei PRC: Elektabilitas Anies-Muhaimin meningkat pascadebat KPU

Baca juga: Survei ASI: Debat bisa ubah pilihan politik Gen Z

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *