klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil Mollo Utara Himbau Masyarakat Waspada

×

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil Mollo Utara Himbau Masyarakat Waspada

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket foto : Nampak Sertu Ike Arkian saat melihat kondisi jalan yang sedang rusak akibat longsor.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 03 Mollo Utar,Sertu Ike Arkian menghimbau masyarakat waspadai bencana banjir dan tanah longsor sehubungan dengan musim hujan saat ini.

Hal ini disampaikan saat melakukan  komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat yang  merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya.

Komsos dilakukan untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan Kamis (29/12/2022).

Kepada media ini, Sertu Ike Arkian mengatakan saat ini sedang musim hujan dan  cuaca sedang buruk. Oleh karena itu, masyarakat yang mempunyai kendaraan perlu waspada saat melintas. Selain itu warga yang  tinggal di dekat pinggir sungai Desa Koa juga diingatkan agar  meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor.

Sertu Ike Arkian juga mengharapkan peran aktif  perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir Dan longsor.

“Kami mengharapkan peran serta dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak menebang pohon sembarangan karena itu salah satu penyebab banjir dan tanah longsor”, ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan agar selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu  memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah, terlebih masalah bencana.Ket foto : Nampak Sertu Ike Arkian bersama masyarakat.

Terpisah Dandim 1621/TTS,Letkol Arm.Roni Hermawan,SH.MM melalui Danramil 03/ Mollo Utara,Lettu Inf Marten Tefa, berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan  cuaca ekstrim saat ini.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar berhati-hati saat berkendara karna cuaca buruk. Waspadai pohon dan juga longsor yang mana akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4”,Ujar Letkol Roni.

**Sumber Pendim1621 TTS**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *