klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Tahun : Tingkatkan Sinergitas untuk Kendalikan HIV/AIDS

×

Bupati Tahun : Tingkatkan Sinergitas untuk Kendalikan HIV/AIDS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto : Nampak Forkompinda TTS saat mengikuti acara Hari Kesehatan Nasional 

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Bupati TTS, Egusem Tahun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas guna mengendalikan penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten TTS. Pasalnya, menurut laporan yang ia terima, jumlah kasus HIV AIDS di Kabupaten TTS cukup tinggi.

Hal ini diungkapkan Bupati Tahun dalam acara Car Free Day sekaligus merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-58, Jumat 18 November 2022 di kompleks kantor Bupati lama. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan reproduksi dan tidak melakukan seks bebas. Hal ini penting dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran HIV/AIDS.

“ Saya dapat laporan kasus HIV/AIDS di Kabupaten TTS angkanya cukup tinggi. Oleh sebab itu, kita perlu mentransformasikan regulasi dan pengetahuan tentang HIV/AIDS ke semua lapisan masyarakat dan menanamkan kesadaran tentang pentingnya hidup bersih dan sehat guna mencegah infeksi dan penularan penyakit HIV/AIDS dan infeksi menukar seks atau IMS,” ungkap Bupati Tahun.

Dirinya mengajak masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri jika mengalami gejala HIV /AIDS. Sebab untuk mengetahui kepastian penyakit tersebut perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“ Jika sudah diketahui kasus ini sejak awal maka bisa dilakukan perawatan dengan mengkonsumsi obat sekaligus melakukan upaya pencegahan penularan kepada orang lain. HIV / AIDS mempunyai dampak buruk terhadap berbagai tatanan kehidupan manusia, terutama pada sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi yang berakibat usia harapan hidup masyarakat menjadi lebih pendek atau berkurang. Oleh sebab itu, perlu sinergitas bersama untuk menekan penyebaran kasus ini,” ujarnya.

Pantauan SUARA TTS. COM, Car Free Day dan perayaan HUT HKN berlangsung meriah. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K. Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MH, Sekda TTS, Edison Sipa, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ria Tahun, para pimpinan perangkat daerah dan ratusan ASN lingkup Pemda TTS. Puncak HKN ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati Tahun. (DK)

Editor : Erik Sanu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *