klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

Bacaleg PDI Perjuangan TTS Tes Psikologi, Ini Tujuannya.

×

Bacaleg PDI Perjuangan TTS Tes Psikologi, Ini Tujuannya.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket foto: Nampak DPC PDI Perjuangan Kab TTS, saat melakukan tes psikologi terhadap para Bacaleg DPRD TTS periode 2024-2029.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Untuk mengetahui kejiwaan Bacaleg yang akan ditetapkan untuk menjadi calon anggota DPRD Kabupaten TTS, DPC PDI Perjuangan TTS melaksanakan tes psikologi,Rabu 19 Oktober 2022.

Hal ini diungkapkan ketua DPC PDI Perjuangan Kab TTS, Deky Liu di sekretariat PDI Perjuangan.

Menurut Deky, tes psikologi yang dilakukan terhadap para Bacaleg PDI Perjuangan, dilakukan secara nasional oleh DPP PDI Perjuangan.Tes psikologi ini dilakukan secara nasional beberapa hari ke depan

“Tes ini dipandang baik agar DPR yang akan diutus untuk menjadi penyambung lidah rakyat, secara psikologi sehat agar dapat menyalurkan aspirasi masyarakat secara baik kepada pemerintah.

Jangan sampai psikologi DPR yang nanti terpilih dari PDI Perjuangan, secara spikologi tidak baik, sehingga nanti rakyat yang akan menjadi korban”,ujar Deky.

Jika bacaleg yang direkrut setelah mengikuti tes psikologi, dinyatakan tidak sehat secara psikotes maka akan digugurkan dari daftar Bacaleg.

Ada beberapa hal diuji dalam Psikotes yang dilakukan adalah menguji kejiwaan Bacaleg PDI Perjuangan dalam hal berorganisasi, kepekaan memahami kebutuhan masyarakat, kemampuan memperjuangkan hak rakyat, ketegasan mengambil keputusan dan sebagainya.

“Tes secara online, jadi nilai akan diketahui langaung oleh DPP PDIP, sehingga kalau nilai psikotes dinyatakan kurang baik, maka akan digugurkan dari daftar Bacaleg,” jelas Deky.

Tes psikologi yang dilakukan PDI Perjuangan secara nasional itu jelas Deky, merupakan bagian dari proses penjaringan bacaleg DPR.

Dikatakan,untuk Bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten TTS sudah selesai dilakukan sehingga melanjutkan proses-proses selanjutnya untuk diakomodir sebagai daftar calon sementara (DCS) hingga penetapan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) melalui PDI Perjuangan. ” Kami di TTS memulai penjaringan dan tahapan lainnya lebih awal, untuk memperoleh wakil-wakil rakyat dari PDI Perjuangan yang berkualitas,” tutup Deky. (Tim).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *