klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies sebut Cak Imin sangat berpengalaman untuk hadapi debat

×

Anies sebut Cak Imin sangat berpengalaman untuk hadapi debat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa pasangannya Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin sudah sangat berpengalaman untuk menghadapi debat sehingga tidak perlu bekal apapun.

“Jadi Cak Imin ini tidak perlu ada bekal apapun dari saya, bekal debat itu sebuah perjalanan, karir, di situlah bekalnya,” kata Anies saat ditanya terkait Cak Imin di Bekasi, Jumat.

Example 300x600

Menurut Anies, Cak Imin sudah memiliki pengalaman mumpuni, karena dari masa muda sudah menjadi aktivitas dan sampai saat ini juga merupakan pimpinan partai politik.

Pengalaman yang dimiliki Cak Imin, kata Anies sudah tidak diragukan lagi, sehingga ia percaya pada debat calon wakil presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan maksimal.

“Ini kan bukan teater yang semalam dua malam, Gus Imin punya pengalaman memimpin dari zaman masih muda sampai sekarang jadi sudah punya pengalaman,” ujarnya.

Baca juga: Timnas sebut Muhaimin siap hadapi debat cawapres karena sudah terbiasa

Baca juga: Pengamat UI: KPU seharusnya rombak total format debat

Anies menambahkan bahwa ketika nanti Cak Imin diberikan kesempatan bica pada sesi debat pasti pengalaman yang dimiliki akan membantu menjawabnya.

“Jadi ketika diberikan kesempatan bicara, bekal yang belasan tahun dapat digunakan,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Debat kedua mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca juga: Gerindra pastikan Gibran akan beri kejutan pada debat cawapres

Baca juga: Jelang debat kedua, Mahfud: Saya enggak menyiapkan apa-apa

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *