klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies: Penerima beasiswa LN harus berkontribusi meski tak pulang

×

Anies: Penerima beasiswa LN harus berkontribusi meski tak pulang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon Presiden Anies Baswedan berharap para penerima beasiswa luar negeri (LN) yang dibiayai negara tetap memberikan kontribusi meskipun memutuskan untuk tidak pulang ke Indonesia.

“Saya berpandangan mereka berangkat dengan uang pajak rakyat, bukan uang dari orang tuanya, karena itu mereka harus mengembalikan dalam bentuk kontribusi untuk Indonesia di manapun mereka bekerja,” katanya dalam acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat (5/1).

Example 300x600

Anies menilai para penerima beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebagai “Duta Indonesia” yang bisa mempromosikan kompetensi orang Indonesia di perusahaan-perusahaan luar negeri.

Di sisi lain, capres dari Koalisi Perubahan itu berpandangan, para penerima beasiswa bisa saja tidak terburu-buru pulang ke Indonesia demi memperbanyak pengalaman.

“Bila mereka bekerja di badan internasional, bekerja di perusahaan internasional, lalu mereka memutuskan mau investasi kemana, mau bikin program kemana, maka bisa bawa nama Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu Anies meminta masyarakat tidak menghakimi para penerima beasiswa yang enggan pulang dahulu ke Indonesia sebagai sosok yang tak nasionalis.

“Karena itu jangan dihukum mereka tidak nasionalis,” kata Anies.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari Relawan Hasanuddin Muda

Baca juga: Mahfud sebut program susu gratis Prabowo-Gibran perlu impor

Baca juga: TKN-TKD Jateng luncurkan “Food Truck Gemoy” di Semarang

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *