klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies: Dialog ekonomi dengan Kadin Indonesia sangat bermanfaat

×

Anies: Dialog ekonomi dengan Kadin Indonesia sangat bermanfaat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –

Calon presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan menilai dialog tentang ekonomi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sangat bermanfaat untuk mendorong terwujudnya perekonomian nasional yang sehat.

Example 300x600


“Kenapa kami menyambut baik? Karena dialog seperti itu memungkinkan pelaku usaha dan masyarakat untuk bisa menilai seberapa banyak kesamaan dan aspirasi yang dimiliki dunia usaha maupun masyarakat,” kata Anies Setelah menghadiri acara “Debat Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2045” di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1) malam.

 

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan forum-forum seperti itu bisa meyakinkan pelaku usaha dan juga memberi ruang untuk menilai visi serta misi kontestan calon presiden terkait pembangunan ekonomi nasional.

 

Anies menjelaskan bahwa dengan mengkaji dan menggali ide untuk pembangunan ekonomi, semua pemangku kepentingan akan mendapatkan informasi lebih konkrit terkait arah kebijakan nasional ke depan.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berterima kasih, karena kegiatan dialog itu juga membawa tema-tema yang sesuai dengan konteks terkini, sehingga bisa dirasakan seluruh masyarakat dam pelaku usaha.

 

“Saya sampaikan terima kasih atas tema-tema yang diangkat, karena tema itu sangat bermanfaat untuk membuat dunia usaha tumbuh berkembang dengan baik. Dan harapannya akan meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat di Indonesia,” tutur dia.

 

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengatakan Kadin telah membuat peta jalan (roadmap) yang bisa menjadi panduan bagi dunia usaha dan swasta sekaligus melengkapi roadmap yang disusun pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

 

Peta jalan yang dibuat Kadin menekankan kepada empat pilar, yaitu ketahanan pangan dan kesehatan, kesejahteraan, inklusivitas, serta keberlanjutan (sustainability).

 

“Tentu kali ini juga spesial karena memang di dalam Kadin ini telah membuat Roadmap Indonesia Emas 2045. Ini merupakan suatu yang sangat spesial yang kami ingin tentunya mendapat masukan, berdialog, menyelaraskan dengan visi dan misi (setiap capres),” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *