klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kemarin, Presiden di Vietnam sampai hari ke-45 kampanye Pilpres

×

Kemarin, Presiden di Vietnam sampai hari ke-45 kampanye Pilpres

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik kemarin (11/1) menjadi sorotan mulai dari kegiatan tiga pasangan calon berkeliling bertemu rakyat pada hari ke-45 kampanye sampai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Vietnam.

Berikut rangkuman BERITA CALEG untuk berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

Example 300x600

Presiden Jokowi joget bareng WNI dan pengendara ojol di Vietnam

Presiden Joko Widodo berjoget bersama para warga negara Indonesia dan pengendara ojek online/daring (ojol) saat tiba di Hanoi, Vietnam, Kamis, untuk melakukan kunjungan kerja.

Berdasarkan tayangan video yang disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis malam, tampak Presiden disambut oleh para WNI dan pengendara ojol Vietnam yang memakai jaket hijau bertuliskan Gojek.

Selengkapnya baca di sini.

Mahfud janjikan biaya haji murah dan daftar tunggu cepat

Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md menjanjikan biaya haji murah dan daftar tunggu yang cepat.

“Bisakah ONH (ongkos naik haji) murah dan tidak lama antrenya, Kami usahakan,” kata Mahfud di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Hasil istikharah jadi alasan Muhaimin ziarah ke makam Bung Karno

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno setelah istikharah atau salat sunah mohon ditunjukkan pilihan yang benar.

Setelah salat sunah itu, Muhaimin mengaku bermimpi untuk segera berziarah ke makam pendiri bangsa Indonesia tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

KPU RI targetkan seluruh logistik sampai di daerah 15 Januari

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya menargetkan seluruh logistik dalam negeri untuk Pemilu 2024 sudah sampai di daerah atau kabupaten/kota setidaknya 15 Januari, dimana saat ini tersisa logistik surat suara yang berproses.

“Kalau di dalam negeri itu (sisa) cetak surat suara, paling akhir (distribusi) di targetkan 15 Januari,” kata dia usai kegiatan serah terima pinjam pakai gedung pemilu di Denpasar, Bali, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Bawaslu: Kunjungan Cawapres Gibran di Ambon diduga langgar aturan

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menyatakan kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Gibran Rakabuming Raka di Kota Ambon diduga melanggar aturan.

“Cawapres dengan nomor urut 2 itu langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala pemerintah negeri (KPN) dan kepala desa, baik dari Kota Ambon maupun Kabupaten Maluku Tengah di Swiss Bell Hotel. Dugaan awal itu kami menyatakan bahwa ini adalah pelanggaran saat kunjungan Cawapres Gibran di Maluku,” kata Anggota Bawaslu Provinsi Maluku, Samsun Ninilouw, di Ambon, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *