Berita

Aneka Kegiatan Warnai HUT GMIT dan Gereja Siloam Nulle.

1
×

Aneka Kegiatan Warnai HUT GMIT dan Gereja Siloam Nulle.

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak Ketua Majelis Siloam Nulle,Pdt Emma Fay berpose di stand Niufmeto.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Gereja Siloam Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS menggelar berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT GMIT ke 75 dan HUT Gereja Siloam Nulle ke 86. Rangkaian kegiatan dilakukan sejak tanggal 21 Oktober lalu dan puncaknya pada hari Senin 31 Oktober 2022.

Adapun berbagai kegiatan lomba yang digelar antara lain bola voli putra putri, dance, puisi, fashion show, lomba stand antar rayon dan kudapan antar kaum ibu.

Ketua Majelis Siloam Nulle,Pendeta Emma Fay,S.Si Teol kepada SUARA TTS.COM mengatakan berbagai kegiatan digelar selain merayakan HUT GMIT dan HUT Gereja Siloam,juga memperkuat persatuan antar rayon karna sudah lama tidak ada gelaran kegiatan.

Pasalnya beberapa tahun belakangan terjadi pandemi Covid-19, akibatnya banyak jemaat dari berbagai rayon terkadang tidak saling mengenal.

“Yang kita harapkan bisa bangun kembali persekutuan antar rayon yang sudah lama pudar karena tidak adanya kegiatan seperti ini “, ujarnya.

Selain itu juga melalui kegiatan ini,gereja memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk menuangkan ide dan gagasan.

Menurut Pendeta Emma, sudah saatnya anak muda diberikan kesempatan agar bisa menuangkan ide dan gagasan melalui kegiatan gerejawi. ” Saya senang karna semua panitia kegiatan melibatkan anak muda karena mereka adalah penerus pelayanan di waktu yang akan datang”, Ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia, Pnt Yohan Selan saat diwawancarai mengatakan dari total 21 Rayon yang ada di gereja Siloam Nulle, tercatat hanya 6 rayon yang ikut berpartisipasi. Sementara sisanya tidak ikut   karna sedang persiapkan lahan untuk menanam.

“Kita sudah informasi tentang kegiatan sejak  bulan lalu, namun akibat cuaca yang tidak diduga sehingga kebanyakan sibuk jadi belum sempat ambil bagian dalam giat kali ini”, Ujarnya.

Ia berharap tahun depan lebih banyak peserta dari semua rayon ikut berpartisipasi pada kegiatan yang sama.

Sementara salah satu tokoh pemuda, Yudi Arifus Selan,S.Sos pada kesempatan itu memberikan apreasiasi kepada pengurus gereja dan panitia pelaksana kegiatan yang telah mencurahkan pikiran,tenaga dan waktu untuk mensukseskan kegiatan dalam rangka merayakan HUT GMIT dan HUT Gereja Siloam.

Dirinya berharap hal ini dijadikan momen untuk menjalin kesatuan antar jemaat dari semua rayon. Sementara terkait berbagai lomba semoga menjadi motivasi bagi rayon lainnya untuk ambil bagian pada waktu yang akan datang.

“Atas nama pribadi dan keluarga,saya sampaikan selamat ulang tahun ke 75 untuk GMIT dan 86 bagi Gereja Siloam Nulle. Trimakasih untuk semua pihak dalam melaksanakan semua rangkaian kegiatan”,ujar pria yang juga anggota DPRD TTS ini.

Ket foto : Nampak stand Rayon Niufmeto menampilkan berbagai jenis pangan lokal .

Pantauan SUARA TTS.COM,salah satu stand dari Rayon Niufmeto menampilkan berbagai hasil pangan lokal seperti jagung,pisang,ubi, terung. Tak hanya itu, tampak berbagai olahan pangan lokal dan juga kerajinan yang ditampilkan di setiap stand yang nantinya akan dinilai oleh tim juri.(Sys).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *