BeritaPendidikan dan Kebudayaan

Pemilik Tanah Buka Segel SMA Karya Soe,Ada Syaratnya

9
×

Pemilik Tanah Buka Segel SMA Karya Soe,Ada Syaratnya

Sebarkan artikel ini

Ket Foto: Nampak pintu gerbang SMA Karya Soe setelah segel dibuka.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM, Erik Sanu.

SUARA TTS.COM | SOE – Setelah sempat disegel oleh pemilik tanah pada hari Senin 24 Oktober 2022, akhirnya SMA Karya Soe kembali dibuka untuk melaksanakan aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Hal ini dilakukan setelah pihak sekolah melakukan pendekatan dengan pemilik tanah sekaligus ketua komite sekolah,Musa Mella.

Kepala SMA Karya Soe, Yeskial Boimau saat diwawancarai mengatakan aktivitas KBM kembali dilakukan setelah pemilik tanah langsung turun membuka segel pada Selasa pagi (25/10/2022).

“Tadi malam kita buat pendekatan dan beliau sambut baik hingga pagi ini datang buka pagar”,ujar Yesaya.

Ia menjelaskan,sebagai ketua Komite,Musa Mella tidak menghalangi pendidikan namun justru mendukung agar SMA Karya dikelola secara profesional.

“Apa yang dibuat ketua komite ada sisi positifnya. Yang diinginkan sekolah dikelola profesional”, ujarnya. Usai pertemuan,dirinya sudah melaporkan ke Yayasan untuk tindak lanjut.

Dikatakan meski sudah membuka segel, ketua komite sekolah yang juga pemilik tanah tetap berpegang pada surat pernyataan sikap yang sudah dilayangkan kepada Yayasan Rindang Karya pimpinan J.E Tahun.

Selain itu ada kesepakatan bersama pemilik tanah dan tokoh pendukung sekolah yaitu setiap kegiatan yayasan perlu dikoordinasikan dengan pemilik tanah.

Diberitakan sebelumnya Musa Mella,Ketua Komite sekolah sekaligus pemilik tanah menyegel SMA Karya Soe,Senin 24/10/2022. Penyegelan dilakukan akibat surat komite sekolah yang tidak direspon oleh pihak Yayasan Rindang Karya yang diketuai oleh J.E Tahun. Selain itu juga beredar informasi bahwa terjadi pergantian yayasan yang akan menaungi SMA Karya Soe.

Adapun surat dengan Nomor : 869/Komite SMAS Karya SoE/01/IX/2022 tertanggal 19 Oktober yang ditandatangani oleh Ketua Musa I. Mella, BA dan Sekretaris Thimotius Y. Bani, A.Md.

Surat dengan perihal PERNYATAAN SIKAP yang ditujukan kepada Ketua Yayasan Rindang Karya SoE.

Dalam surat tersebut disampaikan pernyataan sikap Komite Sekolah dan Tokoh Pendukung SMA Swasta Karya SoE sebagai berikut:

1. Yayasan Rindang Karya Soe yang kami akui adalah Yayasan yang dipimpin oleh Bapak Drs. Y. E. Tahun.

2. Jika dikemudian hari ada pergantian kepengurusan Yayasan yang baru tanpa ketahuan dan melibatkan kami sebagai Komite, Pemilik Tanah dan Tokoh Pendukung Sekolah,maka dengan tegas kami menolak dan tidak mengakui kepengurusan yang baru.

3. Berdasarkan pengeluhan dari sejumlah Guru-guru Honor Yayasan kepada kami Pengurus Komite SMA Swasta Karya SoE tentang proses penerbitan SK Yayasan bagi

mereka yang dihambat oleh pihak Yayasan maka kami menyatakan kekecewaan atas hal ini, sebab sangat menghambat masa depan dari para guru.

4. Berdasarkan ketiga poin tersebut diatas, kami Komite Sekolah dan Tokoh Pendukung Sekolah menyatakan Sikap kami bahwa : Jika hal ini tidak ditanggapi sampai tanggal 01 November 2022 maka kami akan mengundurkan diri dari naungan Yayasan Rindang Karya Soe dan bergabung dengan Yayasan lain dan atau membentuk Yayasan Baru.(Sys).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *