Politik

2.000 personil disiagakan untuk pengamanan kunker Wapres ke Jambi

×

2.000 personil disiagakan untuk pengamanan kunker Wapres ke Jambi

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

“Adapun kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi Senin (30/10) dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023,”

Jambi (BERITA CALEG) – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Dansatgas Pamwil dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi, mengatakan pihaknya sebagai dansatgas mensiagakan sebanyak 2.000 personil untuk pengamanan Kunker Wapres di Jambi, Senin.

“Adapun kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi Senin (30/10) dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023,” kata Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Dia menyampaikan rasa bangganya atas rencana kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi.

“Kehadiran Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi oleh karena itu mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan kunker Wapres. Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Supriono.

Tidak hanya itu, Danrem 042/Gapu juga menyampaikan tujuan digelar apel kesiapan satgas pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada obyek akan dikunjungi, rute dan tempat berlangsungnya acara.

Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi. Keamanan bagi Wakil Presiden RI dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan.

Para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan. Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai komando yang berlaku di lapangan.

Supriono dalam amanatnya mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul.

Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materiil dalam setiap kegiatan.

Rangkaian Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI untuk mengecek rute dan objek yang dikunjungi mulai tiba di bandara Sultan Thaha Jambi, tempat penginapan, lokasi acara sampai kembali lagi ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *