klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Yenny Wahid sebut Ganjar fokus ciptakan keamanan untuk perempuan

×

Yenny Wahid sebut Ganjar fokus ciptakan keamanan untuk perempuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


tidak usah terlalu melangit, tetapi justru harus grounded Jakarta (BERITA CALEG) – Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menggarisbawahi fokus Ganjar Pranowo, jika terpilih memenangi Pilpres 2024, ialah menciptakan keamanan, termasuk bagi perempuan supaya beraktivitas dengan aman di ruang publik.

“Jadi, fokus-fokus pada mendorong aparat keamanan, baik TNI dan Polri, untuk lebih profesional dalam bekerja, menciptakan rasa aman, dan menjadi pengabdi masyarakat. Itu fokus utama yang menggembirakan bagi saya,” kata Yenny Wahid usai Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1).

Example 300x600

Yenny menjelaskan isu-isu, seperti kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, termasuk rasa aman bagi perempuan untuk berjalan sendiri dari tempat kerja dan menggunakan kendaraan umum di malam hari, menjadi bagian dari fokus program kerja Ganjar-Mahfud di bidang keamanan.

“Ini hal-hal yang menjadi fokus, jadi tidak usah terlalu melangit, tetapi justru harus grounded atau membumi, kebijakannya diarahkan ke sana,” lanjutnya.

Baca juga: Yenny Wahid: Mahfud tetap berkomitmen pada penegakan hukum meski cuti

Yenny menambahkan fokus Ganjar pada hal-hal membumi di bidang keamanan tersebut bukan berarti pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu tidak menaruh perhatian pada integritas teritorial bangsa Indonesia.

Guna menjaga integritas teritorial tersebut, Yenny mengatakan bahwa Ganjar sudah menyiapkan anggaran yang akan dialokasikan untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista), terutama di bidang kemaritiman.

“Jadi, ke depan nanti, (kalau) ada penyelundupan atau ada kapal-kapal asing yang masuk tanpa izin, itu harus bisa dicegah dengan alutsista yang memang tidak usang, yang tepat sasaran, dan memang sesuai kebutuhan,” ujar putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Baca juga: Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud sangat prioritaskan pelaku UMKM

Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/), setelah Debat Pertama Capres Pemilu 2024 pada 12 Desember 2023 dan Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 pada 22 Desember 2023.

Debat ketiga membahas soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Yenny Wahid sampaikan program Ganjar-Mahfud di pondok pesantren

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *