klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Wapres sebut TNI penopang kedaulatan dan pelindung segala ancaman

×

Wapres sebut TNI penopang kedaulatan dan pelindung segala ancaman

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan pilar penopang kedaulatan, penjaga keutuhan wilayah, pelindung negara dari segala bentuk gangguan, dan ancaman.

Hal itu disampaikan Wapres Ma’ruf Amin beserta segenap Keluarga Besar Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI melalui akun resmi media sosial Tim Setwapres RI.

Example 300x600

“Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh prajurit TNI dalam menjaga dan melindungi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” demikian keterangan dari foto yang diunggah akun Instagram setwapres.ri, Kamis.

Dalam keterangan itu, Wapres juga menilai bahwa di tengah perkembangan zaman, TNI sebagai benteng pertahanan dan keamanan negara harus mampu menangkal berbagai serangan dan ancaman, baik konvensional maupun nonkonvensional, baik fisik maupun nonfisik seperti disinformasi, kebocoran data, dan radikalisme.

Baca juga: Jokowi: TNI beri pemahaman ke masyarakat beda pilihan di pemilu wajar

Baca juga: Presiden: modernisasi alutsista TNI harus dilakukan dengan bijak

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo sebelumnya telah mengunggah ucapan HUT Ke-78 TNI melalui akun resmi Instagram @jokowi.

Ucapan HUT TNI disampaikan Presiden Jokowi melalui sebuah ilustrasi Presiden Jokowi yang melakukan sikap hormat bersama prajurit TNI dari tiga matra.

Ilustrasi menampilkan alutsista yang menjadi kekuatan TNI, seperti kapal patroli, tank, dan pesawat tempur.

“Tentara Nasional Indonesia selalu menjadi garda terdepan menghadapi setiap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang dihadapi bangsa ini,” demikian potongan keterangan foto dalam unggahan tersebut.

Sebagai patriot NKRI, dalam memasuki tahun politik ini, TNI adalah pengawal demokrasi untuk Indonesia maju, begitu ungkapan Presiden Jokowi.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *