Politik

Wapres ingatkan aparatur negara jaga netralitas pada Pemilu 2024

0
×

Wapres ingatkan aparatur negara jaga netralitas pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan seluruh aparatur negara untuk selalu menjaga netralitas pada Pemilihan Umum 2024.

Hal itu disampaikan Wapres di hadapan media di sela kunjungan kerja di Kalimantan Timur, Selasa, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta.

“Kita mengajak semua jajaran yang terlibat soal pemilu untuk bertindak sesuai aturan, bersikap netral, dan tidak memihak kepada siapa pun. (Juga bagi semua pihak) baik itu pemerintah daerah sampai ke bawah, unsur keamanan, pihak penyelenggara pemilu, dan pengawasnya bekerja dengan baik,” ujar Wapres.

Baca juga: Wapres tegaskan Putusan MK tak terkait kinerja pemerintah

Baca juga: Wapres ingatkan semua pihak tidak mudah terprovokasi di tahun politik

Di sisi lain, Wapres mengingatkan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah mendaftar beserta para partai politik pengusung dan pendukung agar tidak bertindak di luar ketentuan yang berlaku.

“Kemudian para kontestannya sendiri serta para relawan supaya jangan melampaui batas,” ujar Wapres.

Menurutnya, apabila semua pihak mampu berkomitmen untuk bertindak sesuai aturan yang ada, maka Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik tanpa adanya kecurangan.

“Kalau semua berjalan di atas aturan saya kira akan berjalan dengan jujur dan adil. Pengawas supaya lebih tegas siapa yang melanggar cepat diberi peringatan. Saya mengajak semua patuh pada aturan main yang telah disepakati,” ujar Wapres.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *