klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Wapres harap KSAU baru dapat pahami persoalan kebangsaan-kenegaraan

×

Wapres harap KSAU baru dapat pahami persoalan kebangsaan-kenegaraan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengharapkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) yang baru dapat memahami terkait dengan persoalan kebangsaan dan juga kenegaraan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU pada Jumat (5/4), menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa pensiun pada 9 April 2024.

Example 300x600

“Masalah Pak Tonny, kita harapkan beliau akan menjadi kepala staf yang sangat memahami persoalan (kebangsaan dan kenegaraan),” kata Wapres dalam keterangan pers usai menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado, Sulut, Kamis dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Wapres yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Wapres minta kasus dugaan korupsi PT Timah diusut tuntas

Pasalnya, sebut Wapres, perwira kelahiran 4 Oktober 1971 tersebut memiliki rekam jejak penugasan lintas bidang yang tidak hanya mengampu jabatan di lingkup kemiliteran, tetapi juga pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden.

“Beliau juga tentu lebih tahu persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang tidak saja teknis secara keangkatan-udaraan, tetapi juga masalah-masalah (lain), mengerti politik, mengerti permasalahan situasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa penunjukan Marsdya Tonny sebagai KSAU tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani pada tanggal 25 Maret 2024.

“Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru,” kata Ari dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa (2/4).

Dalam keterangan pers tersebut, Wapres didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Plt. Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Taufik Hidayat, dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Baca juga: Wapres harap sidang PHPU hasilkan putusan terbaik bagi bangsa

Baca juga: Wapres sebut semboyan kemajemukan Sulut sejalan prinsip EKSyar

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © BERITA CALEG 2024

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *