klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Wali Kota Banjarbaru harap TNI makin kuat garda pertahanan negara

×

Wali Kota Banjarbaru harap TNI makin kuat garda pertahanan negara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Banjarbaru (BERITA CALEG) – Wali Kota Banjarbaru di Kalimantan Selatan, Muhammad A Ariffin, mengharapkan TNI semakin kuat dan kokoh sebagai garda paling depan mempertahankan keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Semoga TNI semakin kuat dan kokoh sebagai garda pertahanan bangsa dan negara,” ujar dia, usai mengikuti upacara HUT ke-78 TNI yang dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis.

Example 300x600

Baca juga: Asosiasi Petani Pangan Jatim bagikan sayuran saat HUT TNI di Jember

Menurut dia, selain menjadi garda terdepan pertahanan negara, TNI juga diharapkan mampu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa baik dari serangan ideologi maupun sisi demokrasi negara.

Ia menuturkan, hal itu sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan hari ulang tahun TNI tahun 2023 yakni “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Baca juga: Kodam Kasuari pastikan situasi keamanan wilayah jadi prioritas

“Harapan kita semua, TNI sebagai patriot NKRI mampu menjalankan tugasnya menjaga keutuhan negara dan mengawal demokrasi menuju Indonesia maju dan berkembang pesat,” ucap dia.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Lapangan Murdjani dipimpin Komandan Korem 101/Antasari, Brigadir Jenderal TNI Ary Aryanto, sebagai inspektur upacara dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dan unsur Forkopimda Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pangdam ajak seluruh personel ciptakan kedamaian di Aceh

Selain itu, disaksikan kepala daerah se-Kalsel, kepala satuan kewilayahan baik jajaran TNI maupun Polri serta tamu undangan lain termasuk ulama yang mengikuti kegiatan sejak pagi hingga menjelang siang.

Sementara, puncak peringatan HUT ke-78 TNI di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru diisi berbagai atraksi mulai dari drama perjuangan sosok Jenderal Besar Sudirman bersama pasukannya menghadapi serangan tentara Belanda.

Baca juga: Gubernur Lampung minta TNI bantu jaga kondusivitas jelang Pemilu

Kemudian atraksi kemampuan para prajurit menghadapi ancaman dan gangguan pelaku kejahatan, unjuk kebolehan ratusan karateka, aksi kekuatan fisik prajurit TNI hingga drumband dari FKPPI Kalimantan Selatan.

Selanjutnya defile pasukan dari tiga matra termasuk sejumlah kesenjataan TNI yang melintasi lapangan itu, di depan tamu dan undangan pada kegiatan tersebut.

Baca juga: SBY nilai TNI semakin kuat dan modern

Pewarta: Imam Hanafi/yose
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *