klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Wakil Wali Kota Serang resmi mundur dari jabatannya

×

Wakil Wali Kota Serang resmi mundur dari jabatannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



“Kami umumkan pada hari ini Wakil Walikota Serang resmi berhenti dengan hormat atas permintaan sendiri,”

Example 300x600

Serang (BERITA CALEG) – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin resmi mundur dari jabatannya atas permintaan sendiri lantaran dirinya maju sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Banten dua untuk Pemilu 2024.

 

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi di Serang, Banten, Rabu, mengatakan, pemberhentian Subadri berdasarkan keputusan menteri dalam negeri (Mendagri) tahun 2023 tentang pemberhentian wakil Walikota Serang Provinsi Banten.
 

Pemberhentian Subadri satu bulan lebih cepat sebelum akhir masa jabatannya yang akan habis pada 5 Desember 2023. Seperti diketahui, tanggal 3 November 2023 daftar calon tetap (DCT) akan ditetapkan oleh KPU.

 

Pengumuman penetapan pemberhentian dengan hormat wakil walikota serang periode 2018-2023 atas permintaan sendiri dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kota Serang, Rabu, (01/11).

 

“Kami umumkan pada hari ini Wakil Walikota Serang resmi berhenti dengan hormat atas permintaan sendiri,” kata Budi.

 

Sementara itu, Subadri Ushuludin mengungkapkan, dirinya harus mengundurkan diri sebelum akhir masa jabatan (AMJ) karena sesuai amanah konstitusi harus mengundurkan diri saat mencalonkan diri sebagai caleg.

 

“Seharusnya kan 5 Desember (AMJ) tapi karena saya mengikuti ikhtiar di calon DPR RI maka ya harus mengundurkan diri,” kata Subadri.

 

Setelah pengunduran diri ini, Subadri mengungkapkan akan lebih berfokus bersilaturahmi kepada masyarakat untuk mencari masa di dapil dua yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya.

 

Subadri juga mengaku masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Serang. Dari 100 persen, masih ada empar persen lagi yang masih belum terselesaikan.

 

“Ada empat persen lagi untuk sampai 100 persen, itu diharapkan di akhir ini sampai Desember mudah-mudahan bisa tertutupi,” ungkap Subadri.

 

Menurut Subadri, empat persen itu diantaranya yaitu dari sektor infrastruktur, kesehatan dan lainnya. Namun ia tidak mengetahui lebih rincinya. Subadri juga mengucapkan terimakasih dan permintaan maafnya terhadap seluruh masyarakat Kota Serang yang telah ia pimpin selama lima tahun.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *