Politik

TPN Ganjar Presiden gunakan jubir milenial gaet pemilih muda

×

TPN Ganjar Presiden gunakan jubir milenial gaet pemilih muda

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Ini akan dongkrak kepercayaan anak muda dengan politik agar gembira dalam pesta demokrasi ini.

Jakarta (BERITA CALEG) – Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) menggunakan juru bicara milenial dan Gen Z dari beragam latar belakang sebagai upaya dalam menggaet pemilih muda dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami perkenalkan juru bicara untuk menyampaikan pesan pemenangan Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ketua TPN GP Arsjad Rasjid di Jakarta, Minggu.

Dikatakan pula bahwa juru bicara muda ini dipilih dari kalangan profesional, akademikus, politikus muda, serta generasi milenial dan Gen Z yang punya pengaruh di kalangan anak muda.

“Kami ingin membangun narasi politik bergembira dan menyenangkan serta menyampaikan program Ganjar Pranowo kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Arsjad.

Sementara itu, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa juru bicara muda ini sudah mendapat wawasan untuk menyampaikan program-program yang akan mereka lakukan.

“Anak-anak muda ini harus banyak terlibat, dan saya melamar mereka untuk terlibat dalam pesta demokrasi ini,” kata Ganjar.

Menurut dia, makin banyak jubir milenial akan banyak narasi kekinian yang dibangun di hadapan publik.

“Ini akan dongkrak kepercayaan anak muda dengan politik agar gembira dalam pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Ganjar melanjutkan, “Ada politisi senior dan mereka akan memberikan pengetahuan kepada jubir milenial sehingga membangun frame di tengah masyarakat.”

Sejumlah juru bicara milenial Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, antara lain, artis Gilang Dirga, Sekjen Benteng Muda Patria Ginting, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Agustina Hermanto atau Tina Toon, anggota DPRD Tangerang Putri Ayu, Nadia Humaira, Gugum Gumilar, Ike Juliestianti, dan tokoh muda lainnya dari partai pendukung Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, TPN Ganjar Presiden meresmikan Media Center TPN GP yang beralamat di Jalan Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10) malam. Lokasi yang sama yang digunakan oleh Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di dua pemilu terakhir.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh semangat, spirit, cita-citanya bagi bangsa dan negara tidak pernah berubah dari media center ini, terutama, dalam membangun narasi positif tentang sosok bacapres Ganjar Pranowo.

“Tempat ini akan menjadi pusat pergerakan membangun persepsi positif tentang Ganjar Pranowo. Sementara itu, cawapres yang akan diumumkan pada momentum yang tepat,” kata Hasto.

Baca juga: TPN Ganjar Presiden masih tunggu hari baik daftar ke KPU

Baca juga: TPN catat beberapa nama sebagai pendamping Ganjar Pranowo

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *