klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TPN Ganjar-Mahfud bakal sentuh aspek hukum dalam debat keempat

×

TPN Ganjar-Mahfud bakal sentuh aspek hukum dalam debat keempat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


“Pak Mahfud adalah pakar bidang hukum. Nah dari semua aspek yang akan didiskusikan besok, itu semua terkait dengan aspek hukum,”Jakarta (BERITA CALEG) –

Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto, mengatakan calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD akan menyentuh aspek-aspek hukum dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang bakal diikuti tiga calon wakil presiden, Minggu (21/1).

Example 300x600

 

“Pak Mahfud adalah pakar bidang hukum. Nah dari semua aspek yang akan didiskusikan besok, itu semua terkait dengan aspek hukum,” katanya ditemui seusai diskusi KIPD AIPI terkait Perubahan Iklim dan Transisi Energi Berkeadilan di Jakarta, Kamis.

 

Debat keempat nanti mengangkat isu-isu antara lain sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria.

 

Menurut Heru, banyak aspek yang akan dibahas dalam debat keempat yang bersinggungan erat dengan masalah hukum

 

“Masalah energi misalnya, aspek hukumnya itu akan dilihat oleh Pak Mahfud. Dari sana kita akan menyelesaikan banyak persoalan karena sebagian persoalan yang ada ini terkait dengan kepastian hukum, penegakan hukum,” katanya.

 

Heru menyebut masalah hukum di Indonesia menjadi salah satu hal fundamental dalam banyak hal di tanah air. Penegasan soal hukum oleh Mahfud, lanjutnya, juga sesuai dengan sebutannya sebagai pembela rakyat.

 

“Kan sebutan kita, Pak Mahfud pembela rakyat. Kalau Mas Ganjar presiden rakyat,” katanya.

 

Heru meyakini kapabilitas Mahfud MD sangat mumpuni dalam debat keempat nanti. Ia juga menyebut pengalaman Mahfud di tiga institusi, mulai dari legislatif, yudikatif dan eksekutif, memberikan wawasan yang luas.

 

Tim pendukung, lanjutnya, cukup memberikan pendampingan terkait hal-hal teknis dan spesifik terkait isu-isu yang akan diangkat dalam debat.

 

“Pengalaman Pak Mahfud di tiga institusi baik itu legislatif, eksekutif maupun yudikatif membuat wawasan beliau sangat luas. Karena itulah yang dilakukan oleh tim kami jauh lebih ringan karena kita hanya memberikan hal-hal yang spesifik dan teknikal terhadap aspek-aspek yang akan didiskusikan besok,” katanya.

 

 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *