klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TNI gelar bazar murah serentak di 38 provinsi sambut Idul Fitri 1445 H

×

TNI gelar bazar murah serentak di 38 provinsi sambut Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – TNI menggelar bazar yang menjual di antaranya sembako dengan harga murah secara serentak di satuan-satuan TNI di 38 provinsi untuk menyambut libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bazar murah itu, yang dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, berlangsung selama 2 hari yaitu pada 2–3 April 2024.

Example 300x600

“Bazar murah ini bukti komitmen TNI untuk membantu masyarakat,” kata Bambang Ismawan selepas membuka bazar secara terpusat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa.

Di lokasi yang sama, Kasum juga membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk acara bazar murah itu.

“Saya meyakini kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat kepada para prajurit dan para PNS TNI serta masyarakat sekalian, karena bazar TNI menyediakan berbagai produk seperti sembako, kebutuhan, dan perlengkapan rumah tangga yang dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran,” kata Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Umum TNI.

Bambang dalam kesempatan itu juga mengecek langsung penyelenggaraan bazar di luar Mabes TNI, salah satunya yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda di Aceh. Dia juga sempat bertanya langsung kepada warga yang memanfaatkan bazar itu untuk membeli sembako seperti minyak goreng dan beras dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Kasum TNI menjelaskan harga sembako di bazar dapat lebih murah karena sembako yang dijual disediakan di antaranya oleh Badan Pangan Nasional.

“Dari Badan Pangan Nasional yang membantu kami menyediakan sembako sehingga harganya pasti lebih murah dari harga normal di luar,” kata Bambang Ismawan.

Dia menyebut harga sembako yang dijual di pasar rata-rata 25 persen lebih murah dari harga pasaran.

Usai mengecek pelaksanaan bazar di daerah-daerah bersama Wakil Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma dan Wakil Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra melalui sambungan video conference (vcon), Bambang lanjut berkeliling bertemu dengan pedagang-pedagang di bazar di Mabes TNI.

Di Mabes TNI, setidaknya ada 200 kios yang tersedia menjual berbagai barang selain sembako, antara lain kue-kue kering khas lebaran, pakaian, makanan kemasan, dan ada juga layanan penukaran uang baru.

Baca juga: TNI kerahkan personel dan armada bantu penanganan mudik Lebaran 2024

Baca juga: TNI siapkan 67.955 prajurit bantu amankan mudik dan libur Lebaran 2024

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © BERITA CALEG 2024

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *