klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TKN sebut Prabowo-Gibran akan perjuangkan pesan perdamaian dunia

×

TKN sebut Prabowo-Gibran akan perjuangkan pesan perdamaian dunia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu akan memperjuangkan pesan perdamaian dunia di forum-forum internasional.

“Dalam Asta Cita 2, poin ke-15, tertulis jelas bahwa kami akan melanjutkan perdamaian dunia dalam forum-forum bilateral dan multilateral. Ini yang akan jadi pegangan,” kata Budiman dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Example 300x600

Menurut Budiman, komitmen Indonesia dalam perdamaian dunia telah lama dikemukakan Prabowo di forum-forum internasional selama menjadi menteri pertahanan.

Prabowo memperjuangkan komitmen perdamaian dunia itu karena peran Indonesia dalam upaya perdamaian dunia tertera dalam Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945.

Pesan perdamaian dunia yang disampaikan Prabowo itu pun semakin kuat karena saat ini banyak negara yang terlibat konflik peperangan.

Baca juga: Prabowo-Gibran tak ambil cuti pada hari ke-39 masa kampanye

Selain karena amanah UUD Negara RI Tahun 1945, perdamaian antarnegara juga dapat membantu Indonesia dalam memajukan perekonomian dari segi perindustrian dan perdagangan.

“Hanya dalam kerja sama internasional yang saling menguntungkan dengan negara lain, kita bisa menjadi negara industri maju dan berdaulat,” tutur Budiman.

Oleh karena itu, pesan perdamaian di tingkat internasional yang dibawa Prabowo-Gibran akan berdampak baik pada peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *