klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TKN Prabowo-Gibran tunjuk Airin sebagai Ketua TKD Banten

×

TKN Prabowo-Gibran tunjuk Airin sebagai Ketua TKD Banten

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten.

“Yang menjadi Ketua TKD di Banten adalah ibu Airin Rachmi Diany,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Example 300x600

Nusron mengungkapkan bahwa Provinsi Banten yang memiliki sekitar tujuh juta pemilih, bisa menjadi kunci keberhasilan dan kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Provinsi Banten di Pulau Jawa dengan jumlah pemilih yang juga sangat padat yaitu sekitar 7 juta pemilih dan daerah yang sangat majemuk bisa menjadi kunci kemenangan daripada Pak Prabowo,” ungkap Nusron.

Baca juga: Jubir TKN Prabowo-Gibran: Semua nomor urut punya filosofi

Ia mengatakan bahwa Airin yang pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan selama dua periode itu, akan berkontribusi secara signifikan terhadap kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Banten.

“Saya yakin Ibu Airin Rachmi Diany dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimilikinya, akan membawa aroma kemenangan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Nusron juga meyakini bahwa Airin akan menjadi daya tarik pemilih wanita yang ada di Provinsi Banten.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran tunjuk Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Jawa Barat

Baca juga: TKN: Sikap hormat Gibran-Kaesang ke Megawati penting untuk anak muda

Pewarta: Rivan Awal Lingga
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *