klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TKN: Prabowo akan lalui debat ketiga dengan mudah

×

TKN: Prabowo akan lalui debat ketiga dengan mudah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Prabowo akan lebih mudah menjelaskan daripada yang lain.Jakarta (BERITA CALEG) –

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan melewati debat calon presiden ketiga pada hari Minggu (7/1) dengan mudah.

Example 300x600

 

“Tema ketiga saat debat nanti ‘kan itu makanan sehari-harinya. Pak Prabowo akan lebih mudah menjelaskan daripada yang lain,” kata Arief saat dihubungi di BERITA CALEG, Rabu.

 

Menurut Arief, Prabowo yang saat ini berstatus sebagai Menteri Pertahanan RI akan lebih mudah menjabarkan strategi pertahanan negara dan beberapa upaya yang telah dilakukan selama bertugas.

 

Latar belakang Prabowo di dunia militer, lanjut Arief, juga akan membantunya dalam menyusun program strategis di bidang pertahanan dan keamanan yang akan diterapkan.

 

“Kalau yang lain ‘kan ini problemnya hanya berbicara saja ‘kan. Pak Prabowo ini sudah mengerjakan,” kata dia.

Meski demikian, Areif memastikan bahwa pihaknya akan menyiapkan beberapa isu terkini untuk dipelajari Prabowo guna memperkuat argumen saat debat nanti.

Baca juga: Pakar sebut Prabowo akan menerima banyak kritik pada debat ketiga 

Baca juga: TKN sebut banyak timses paslon lain mulai mendukung Prabowo-Gibran 

 

Sebelumnya, pakar politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi menilai Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan menerima banyak kritik pada debat ketiga yang bertema pertahanan, keamanan, hubungan internal, dan geopolitik.

 

“Justru Prabowo akan menghadapi sikap kritis dari para panelis dan pasangan calon lain,” kata Asrinaldi saat dihubungi BERITA CALEG di Jakarta.

 

Menurut Asrinaldi, pasangan calon lain akan mengkritisi seluruh kebijakan Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

 

Beberapa kebijakan, lanjut Asrinaldi, yang mungkin akan dikritisi yakni tentang pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) hingga strategi pertahanan yang sudah dilakukan Prabowo.

 

Ia mengingatkan kepada Prabowo harus berhati-hati dalam menjawab setiap kritik agar tidak menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 1 Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

KPU juga telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

 

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan calon harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *