klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Timnas sarankan Jokowi hadir di debat pilpres untuk menilai langsung

×

Timnas sarankan Jokowi hadir di debat pilpres untuk menilai langsung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Jazilul Fawaid menyarankan Presiden Joko Widodo menghadiri langsung debat capres-cawapres Pemilu 2024 agar bisa menilai secara langsung.

Menurut Jazilul, presiden tidak dilarang untuk hadir di kampanye politik tersebut karena sama seperti undangan kedutaan, undangan pejabat negara, maupun undangan-undangan lainnya.

Example 300x600

“Kalau soal debat, ini kan tinggal dua kali lagi debat, Pak Presiden (Jokowi) juga tak dilarang untuk ikut (menyaksikan) debat,” kata Jazilul di NasDem Tower, Jakarta, Selasa.

Jazilul menyampaikan hal tersebut guna menanggapi pernyataan Jokowi yang menilai Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 hanya menampilkan serangan-serangan personal dan minim membahas soal visi dan misi antarcapres.

Baca juga: Timnas: Mungkin Jokowi perlu datang ke Desak Anies sekali-sekali

Jika hadir langsung di acara debat, wakil ketua umum PKB itu meminta Jokowi untuk bersikap netral dengan tidak duduk di barisan pendukung salah satu kandidat.

“Tetapi jangan duduk di jajaran pasangan calon nomor 1, nomor 2, nomor 3; untuk menunjukkan netralitas kan,” tambah Jazilul.

Dia menilai orang nomor satu di Indonesia itu perlu hadir dalam debat capres-cawapres Pemilu 2024 agar mengetahui secara langsung suasana pelaksanaan debat dari awal hingga akhir.

Debat capres-cawapres selanjutnya akan diselenggarakan pada 21 Januari 2024 untuk Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 dan 4 Februari 2024 untuk Debat Kelima Capres Pemilu 2024.

“Sehingga, bisa menilai langsung debat dari awal sampai akhir, tahu ada orang yang protes ke moderator, kan tahu langsung, tinggal dua kali debat,” katanya.

Baca juga: Meski Jokowi minta revisi, KPU tegaskan tak akan ubah format debat

Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 membahas soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

KPU telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Jokowi beri masukan debat pilpres untuk ketiga pasangan calon

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *