klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Timnas AMIN tak ingin berspekulasi tentang koalisi lanjutan

×

Timnas AMIN tak ingin berspekulasi tentang koalisi lanjutan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) tidak ingin berspekulasi tentang arah koalisi lanjutan ketika Pilpres 2024 terjadi dua putaran.

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait koalisi pada putaran kedua, karena perjalanan ke arah sana masih panjang.

Example 300x600

“Kami tidak ingin berspekulasi dahulu tentang arah koalisi lanjutan. Peta koalisi dan oposisi lanjutan akan diketahui setelah pemilu putaran pertama berlangsung,” kata Billy ketika diminta tanggapan terkait isu penjajakan koalisi dengan kandidat 03.

Ia mengatakan bahwa saat ini, Timnas AMIN masih terus bekerja untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), untuk itu tidak ingin berspekulasi dan mendahului apa yang belum terjadi.

Menurut dia, ketika pasangan AMIN berhasil masuk putaran kedua, pihaknya juga belum mengetahui akan berkoalisi dengan siapa dan bagaimana mekanismenya.

“Jika AMIN nanti berhasil ke putaran kedua belum tahu akan dengan siapa dan bagaimana pola kerjasamanya. Semua kemungkinan masih terbuka,” katanya.

Billy juga menanggapi terkait hasil survei dari berbagai lembaga yang menyatakan bahwa Pilpres 2024 hanya berlangsung satu putaran dan dimenangkan paslon nomor urut 02, pasangan AMIN lebih memilih untuk bekerja untuk menggaet para pemilih.

“Kerja parpol, relawan dan simpatisan tetap solid apapun prediksi ahli dan lembaga survei,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Bawaslu: Tidak ada pelanggaran Penjabat Gubernur Jateng sambut Prabowo

Baca juga: Warga Cilincing duga utusan Menhan Prabowo sebagai petugas kamtib

Baca juga: Survei IPE: Ganjar-Mahfud ungguli Prabowo-Gibran

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *