Politik

Tak pernah gembar-gembor, Mahfud siap jadi bacawapres Ganjar

0
×

Tak pernah gembar-gembor, Mahfud siap jadi bacawapres Ganjar

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Bakal calon wakil presiden Mahfud MD mengaku tak pernah menggembar-gemborkan terkait keikutsertaannya dalam Pilpres 2024 karena posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang harus memastikan pemilu berjalan lancar dan aman.

“Karena tugas saya itu, maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu,” ujar Mahfud saat berpidato di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan tak pernah mengikuti kampanye hingga memasang spanduk. Baru kali inilah, sambung dia, dirinya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden.

Hal ini, katanya, merupakan amanah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta para ketua umum partai politik pengusung Ganjar. Untuk itu, ia menegaskan kesediaannya mengikuti Pilpres 2024.

Menurutnya, pernyataan itu ditujukan kepada pihak yang selama ini menunda atau belum menentukan pilihan politik lantaran menunggu kepastian darinya.

“Maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi. Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri,” tegasnya.

Ia berkomitmen bersama Ganjar untuk mendedikasikan semua kemampuan, ilmu, pengalaman, ketegasan, keteguhan, dan keberanian untuk kepentingan bangsa.

Baca juga: Megawati umumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar

Baca juga: Mahfud: Ganjar sosok yang tepat untuk pimpin bangsa

Tak hanya itu, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberi kesempatan dirinya untuk berhikmah kepada pemerintahan dengan leluasa.

“Dengan demikian saya bisa ikut membangun bangsa dan negara,” kata Mahfud.

Bersama Ganjar, Mahfud ingin membawa Indonesia menjadi negara lebih maju, adil, dan beradab. Hal ini akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat, yakni kokohnya ideologi bangsa, perekonomian yang baik, penegakan hukum, keadilan, demokrasi politik, dan hidupnya budaya gotong royong hingga mengedepankan persaudaraan.

“Tentu lalu memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *