Politik

Surya Paloh akan berikan motivasi sebelum antar Anies-Muhaimin ke KPU

0
×

Surya Paloh akan berikan motivasi sebelum antar Anies-Muhaimin ke KPU

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan pidato khusus untuk memotivasi pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, sebelum mendaftar ke Kantor KPU RI Kamis (19/10) pagi.

“Pak Surya Paloh akan memberikan pidato khusus. Beliau akan memberi sambutan untuk memotivasi para calon (Anies dan Muhaimin) sebelum menuju ke KPU,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu.

Hermawi mengatakan bahwa Surya Paloh juga akan ikut serta mengantarkan Anies dan Muhaimin untuk mendaftar di KPU mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Beliau (Surya Paloh) mengantar (Anies dan Muhaimin) sampai ke KPU,” ujarnya.

Menurut dia, selain pidato khusus yang disampaikan oleh Surya Paloh, acara di dalam NasDem Tower juga akan diadakan upacara serta doa bersama agar pasangan bacapres-bacawapres tersebut diberikan kemudahan, kelancaran, dan kemenangan di Pemilu 2024.

“Di dalam (NasDem Tower) kami juga mempersiapkan acara karena sebagai penghentian terakhir pasti banyak orang-orang, banyak tokoh-tokoh PKB dan PKS, tokoh-tokoh relawan, jadi ada upacara kecil, ada doa,” ujarnya.

Baca juga: Sekjen PKS jelaskan rute pendaftaran pasangan Anies-Cak Imin ke KPU

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan Anies dan Muhaimin akan diantar oleh komponen partai pengusung dan relawan yang dimulai usai shalat subuh.

“Insyaallah seluruh rangkaian acara (pendaftaran) besok akan dimulai setelah subuh. Ini adalah spirit kemenangan dari tim Amin, pasangan Amin siap bekerja dini hari untuk rakyat,” katanya.

Aboe Bakar mengatakan bahwa agenda akan dimulai dengan proses sungkeman capres dan cawapres kepada orang tua.

“Ini adalah bagian dari semua etika moral dan akhlak bahwa restu orang tua adalah yang utama untuk kerja-kerja kebangsaan kita,” lanjutnya.

Selanjutnya, pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) terlebih dahulu bersilaturahmi ke Kantor DPP PKS yang berada di TB Simatupang, Jakarta Selatan pada pukul 05:45 sampai 06:15 WIB sebelum melanjutkan silaturahmi ke DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada pukul 06:15 sampai 07:15 WIB.

Pasangan AMIN lalu akan mendatangi DPP Partai NasDem di RP. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat pada 07:15 sampai 07:45 WIB sebelum bergerak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pukul 07:45 WIB.

“Ini menunjukkan simbol kekompakan, kebersamaan dan keseimbangan,” kata Aboe Bakar.

​​​​​Setelah mendaftar, kedua pasangan akan melakukan orasi kebangsaan di depan KPU selama satu jam dari pukul 09:45 sampai 10:45 WIB lalu bergerak ke Halte Transjakarta HI lalu ke halte Transjakarta Kejaksaan Agung dan mengakhiri kegiatan di stasiun MRT Fatmawati pada 12:30 sampai 13:00 WIB.

Baca juga: Jubir: Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU berkonsep festival rakyat

Baca juga: Koalisi Perubahan pastikan pendukung Anies-Muhaimin tak rusuh di KPU

Pewarta: Cahya Sari
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *