Politik

Sultan Najamudin raih penghargaan senator kritis di KWP Awards 2023

0
×

Sultan Najamudin raih penghargaan senator kritis di KWP Awards 2023

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

penghargaan dari wartawan parlemen adalah pengingat moral

Jakarta (BERITA CALEG) – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin meraih penghargaan senator kritis dan pro demokrasi, dalam ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Awards 2023 di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

“Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI secara kelembagaan selalu konsisten menjaga nilai-nilai demokrasi Pancasila,” kata Sultan dalam sambutannya usai menerima penghargaan.

Sultan menegaskan lembaga DPD RI selalu berupa menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dengan berupaya menjaga prinsip check and balance atau setara dan saling mengontrol dengan lembaga negara lainnya.

Bagi dia, penghargaan dari wartawan parlemen adalah pengingat moral sebagai wakil daerah di Senayan untuk terus bekerja lebih baik lagi.

“Kami menghormati dan menyikapi penghargaan dari organisasi dan rekan-rekan wartawan Parlemen sebagai sebuah pengingat moral. Bahwa sebagai wakil masyarakat daerah yang diamanahkan menjadi pimpinan lembaga DPD RI untuk selalu mawas diri dalam menjalankan tugas-tugas konstitusional secara konsisten,” kata mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

KWP, tambah Sultan, tentu memiliki penilaian dan kajian yang objektif dalam menentukan nominator penghargaan.

“Kami mengapresiasi upaya KWP dalam melakukan kontrol dan meneropong kinerja kami selama ini,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai sesama pilar demokrasi, KWP dan DPD RI harus saling mendukung dan menguatkan dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Menjadi pers yang objektif dan legislator yang kritis adalah dua hal yang langka di era demokrasi liberal.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

“Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja,” katanya menegaskan.

KWP Awards 2023 terbagi ke dalam tiga klaster yakni legislator, senator, dan mitra parlemen.

Baca juga: Ketua DPR RI bahas IKN hingga sawit dengan Ketua Dewan Rakyat Malaysia

Baca juga: Wakil Ketua Komisi X DPR RI tegaskan bullying di sekolah harus dicegah

Baca juga: Anggota DPR: PGEO punya peran strategis soal energi berkelanjutan RI

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *