klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Sudirman Said sebut 20 ribu relawan kawal AMIN daftar ke KPU RI

×

Sudirman Said sebut 20 ribu relawan kawal AMIN daftar ke KPU RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menyebut sebanyak 20.000 relawan akan mengawal proses pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU RI pada Kamis (19/10).

“Kita minta izin untuk 20.000 orang, termasuk massa dari partai, tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul (relawan) kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya,” kata Sudirman Said ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa.

Example 300x600

Sudirman mengatakan antusiasme relawan muncul karena pendaftaran capres dan cawapres merupakan momen yang penting bagi AMIN. Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya mempersiapkan segala hal agar proses pendaftaran di hari pertama itu berjalan lancar.

“Kita maklum (relawan antusias). Karena itu, kita bersiap dan yang penting adalah semua bisa berjalan dengan tertib, dengan kedamaian, tidak ada kekerasan. Itu yang kita harapkan,” imbuhnya.

Dia menyebut pendanaan massa yang cukup banyak itu berasal dari iuran antarrelawan. Hal itu, jelas Sudirman, dikarenakan para relawan sangat militan terhadap Anies-Muhaimin.

Baca juga: Anies sebut jadi pendaftar capres pertama tunjukkan keseriusan urus RI

Baca juga: Anies dan Koalisi Perubahan tetap fokus pendaftaran Pilpres 2024

“Kita bersyukur, alhamdulillah, relawan-relawan kita sangat militan, jadi dalam soal pembiayaan gerakan tuh mereka mengupayakan masing-masing,” ucapnya.

Sudirman mengatakan nantinya para relawan akan langsung menuju lokasi pendaftaran, yakni Kantor KPU RI di Jakarta Pusat. Namun, Anies dan Muhaimin akan berangkat dari kediaman masing-masing dan menyambangi kantor partai pengusung terlebih dahulu.

“Kalau relawan akan langsung ke lokasi, tapi capres (dan cawapres) akan memulai perjalanan dari kediaman masing-masing, kemudian menuju ke PKS; kemudian dari PKS menuju ke PKB; dari PKB menuju ke NasDem, dari NasDem nanti bersama-sama menuju ke KPU,” paparnya.

Ia menyebut Anies dan Muhaimin memulai perjalanan dari Kantor DPP PKS pada pukul 06.00 WIB. Setelah itu, dijadwalkan tiba di Kantor KPU RI pada pukul 08.00 WIB.

“Pokoknya kita kalau bisa pukul 08.00 (atau) 08.30  WIB sudah sampai di KPU,” ucap Sudirman.

Menurut Sudirman, pasangan AMIN ingin menciptakan suasana Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang gembira. Karena itu, para relawan diajak bersama mereka mendaftarkan diri ke KPU.

“Kita ajak seluruhnya untuk memberikan dukungan secara sukacita, dengan damai, dan memberikan pesan agar KPU menjalankan tugasnya dengan objektif supaya pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,” imbuh dia.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *