Politik

Sepekan, kondisi Luhut Binsar Pandjaitan hingga perombakan kabinet

×

Sepekan, kondisi Luhut Binsar Pandjaitan hingga perombakan kabinet

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ragam peristiwa penting di Indonesia terjadi selama sepekan, Senin (2/10) sampai Sabtu (7/10) yang disiarkan BERITA CALEG, dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kemenko Marves konfirmasi kondisi Luhut Binsar Pandjaitan

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengonfirmasi kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit Singapura.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut saat ini dalam kondisi baik meski diminta untuk beristirahat total sebagaimana anjuran dokter.

Selengkapnya baca di sini

2. Jokowi dan Kaesang hadiri Konsolidasi Nasional Relawan Alap-Alap

– Presiden Joko Widodo dan putra bungsunya, yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

“Saya senang. Saya masuk ke sini, begitu masuk, suasananya sangat semangat, gitu, lho. Suasana itu penting. Begitu masuk suasana tinggi. Ini menunjukkan relawan sudah pada posisi siap, benar?” kata Jokowi saat menyampaikan pidatonya.

Selengkapnya baca di sini

3. Indostrategic: Jokowi miliki “sense of urgency” rombak kabinet

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam melihat bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki sense of urgency atau keterdesakan untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet.

“Saat ini, Presiden Jokowi tampaknya sudah memiliki sense of urgency untuk segera melakukan reshuffle kabinet,” ujar Ahmad Umam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengamat sebut Jawa Timur barometer penentu Pemilu 2024

Pengamat dari lembaga survei Demostat Indonesia menilai wilayah Jawa Timur merupakan barometer penentuan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang harus dimenangkan oleh para calon presiden dan wakil presiden yang berkontestasi.

Direktur Demostat Indonesia Fatlur Rhozi dalam Diskusi Publik Cawapres Potensial di Jawa Timur yang digelar di Kota Malang, Rabu, mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan tolak ukur pada pelaksanaan Pemilu bagi para kandidat.

Selengkapnya baca di sini

5. Dewan Pers bentuk tim gugus tugas kawal Pemilu 2024

Dewan Pers bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah sepakat membentuk tim Satuan Gugus Tugas dalam pengawalan dan pengawasan tahapan Pemilu serentak 14 Februari 2024.

“Kami bersama sudah membuat satuan gugus tugas terkait dengan nanti ada pelanggaran atau terkait pemberitaan Pemilu, di situ sudah dibentuk,” ujar Staf Ahli Hukum dan Perundang-undang Dewan Pers Hendrayana di Makassar, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *