klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Sepekan, debat capres perdana sampai ASN pindah ke IKN Juli 2024

×

Sepekan, debat capres perdana sampai ASN pindah ke IKN Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Malang (BERITA CALEG) – Berbagai peristiwa politik selama sepekan mulai 11 sampai 16 Desember 2023 menjadi sorotan, di antaranya debat perdana antarcalon presiden di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12) sampai pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024.

Berikut rangkuman BERITA CALEG untuk berita politik sepekan yang menarik kembali dibaca:

Example 300x600

Panelis: Semua paslon punya komitmen soal HAM dalam debat perdana

Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) periode 2017-2022, Ahmad Taufan Damanik, sebagai panelis dalam debat perdana pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mengatakan semua pasangan calon menunjukkan komitmen terhadap HAM.

Taufan Damanik mengungkapkan bahwa kata kunci yang diharapkannya muncul dari semua paslon.

Selengkapnya baca di sini.

KPU evaluasi penyelenggaraan debat perdana Pilpres 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan bakal mengevaluasi penyelenggaraan debat perdana pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa malam.

Hasyim mengatakan keterlambatan pelaksanaan debat yang seharusnya dimulai pukul 19.00 WIB, menjadi pukul 19.20 WIB, seiring penyesuaian tamu undangan yang hadir langsung.

Selengkapnya baca di sini.

Pemerintah pindahkan 3.246 ASN ke IKN mulai Juli 2024

Pemerintah memindahkan 3.245 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur tahap pertama yang akan dilaksanakan pada Juli 2024, berlangsung hingga November 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengatakan ASN yang bertugas di IKN akan mendapatkan tempat tinggal yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Selengkapnya baca di sini.

Haul Gus Dur ke-14 sampaikan pesan Pemilu 2024, “Amanat Ciganjur”

Peringatan Haul ke-14 mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menjadi ajang penyampaian pesan untuk Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas dalam “Amanat Ciganjur”.

Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, memimpin pembacaan “Amanat Ciganjur”. Selain Sinta, empat orang yang membacakan “Amanat Ciganjur” adalah mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, filsuf dan astronomer Karlina Rohima Supelli, Romo Benny Susetyo, dan Pendeta Gomar Gultom.

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi dan PM Kishida bahas kerja sama bilateral hingga isu Palestina

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, di Kantor PM Jepang, Tokyo, Jepang, Sabtu.

Menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan PM Kishida membahas kerja sama kedua negara di berbagai bidang hingga isu Palestina.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *