Politik

Seluruh elemen bangsa diajak untuk jaga situasi kondusif Pilpres 2024

×

Seluruh elemen bangsa diajak untuk jaga situasi kondusif Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Ini agenda besar yang harus dikawal

Jambi (BERITA CALEG) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh elemen bangsa menjaga situasi kondusif dan keamanan, khususnya dalam rangkaian Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Saya mengajak seluruh bangsa Indonesia, untuk menjaga suasana kondusif dan keamanan di sepanjang rangkaian Pilpres 2024. Ini agenda besar yang harus dikawal dengan penuh suka cita dan kebersamaan,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadist Nasional XXVII Tahun 2023 di Jambi, Senin malam.

Agenda itu juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Menag Yaqut mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan momentum demokrasi lima tahunan sebagai ajang untuk berkompetisi menghadirkan gagasan dan rencana bagi kemajuan Indonesia.

Dia juga berpesan kepada umat Islam untuk terus menjaga keharmonisan di tengah masyarakat, sebagai sebuah tanggung jawab seorang Muslim.

“Saya mengajak umat Muslim untuk menjalani proses (pemilu) ini dengan bijak, menjunjung tinggi nilai demokrasi dan menjaga kerukunan sosial. Ini cara kita menjalankan ajaran dan panduan Al-Quran dan hadis,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta Gubernur Jambi Al Haris.

Baca juga: Siti Zuhro harap elite politik bijak bertutur agar Pemilu 2024 damai 

Baca juga: Perludem sebut menteri ikut Pemilu 2024 sebaiknya mundur

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *