klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Rosan pastikan pejabat publik masuk struktur TKN ikut aturan

×

Rosan pastikan pejabat publik masuk struktur TKN ikut aturan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kalau mereka harus cuti, mereka cuti, seperti Mas Gibran yang hari ini cuti.

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani memastikan pejabat publik yang masuk struktur pengurus TKN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran bakal mengikuti aturan, terutama kewajiban cuti atau mundur dari jabatan.

“Kami akan ikuti semua peraturan yang ada. Kalau mereka harus cuti, mereka cuti, seperti Mas Gibran yang hari ini cuti, dan yang kalau pada aturan harus mundur, ya, mundur,” kata Rosan menjawab pertanyaan BERITA CALEG selepas acara pengumuman nama-nama pengurus TKN di Jakarta, Senin.

Gibran Rakabuming Raka, bakal cawapres yang diusung bersama Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju, saat ini masih aktif menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Dia yang dalam posisi cuti hadir dalam acara pengumuman nama-nama pengurus TKN Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Senin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju mengumumkan nama-nama pengurus yang jumlah keseluruhannya mencapai 274 orang.

Nama-nama itu di luar dari para petinggi dan pengurus partai politik dari Koalisi Indonesia Maju, juga ada dari purnawirawan TNI/Polri, kelompok pengusaha, teknokrat, akademisi, dan sejumlah pejabat publik baik yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju ataupun di luar Kabinet.

Dalam struktur pengurus TKN Koalisi Indonesia Maju, nama-nama menteri dan wakil menteri yang masuk dalam daftar, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Ketua Pengarah), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Pengarah), Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (Wakil Ketua Koordinator Strategis), dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni (Wakil Ketua Koordinator Strategis).

Baca juga: Rosan Roeslani masih optimis Khofifah gabung TKN Prabowo-Gibran

Baca juga: Jokowi kabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN Rosan Roeslani

Di luar Kabinet, ada anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI Purn. Wiranto yang keduanya bertugas sebagai pembina, kemudian ada anggota Wantimpres Putri Kuswisnu Wardani sebagai penasihat.

Ada pula Deputi Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Juri Ardiantoro yang masuk dalam daftar pengurus TKN sebagai Wakil Ketua Koordinator Strategis.

Walaupun demikian, Juri mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Presiden RI Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko per hari ini (Senin, 6 November 2023).

Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju yang bertugas memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Senin, mengumumkan 274 nama-nama pengurus. Di bawah struktur ketua umum, Rosan Roeslani dibantu oleh Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Nusron Wahid, dan Bendahara Umum Thomas A.M. Djiwandono.

Selain itu, sejumlah komandan yang membidangi tujuh divisi, yaitu Komandan Alpha (Teritorial) Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Komandan Bravo (Komunikasi) Budisatrio Djiwandono, Komandan Charlie (Penggalangan) Yandri Susanto, Komandan Delta (Supporting) Irjen Pol. (Purn.) Yovianes Mahar, Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Hinca I.P. Pandjaitan XIII, Komandan Fanta (Pemilih Muda) M. Arief Rosyid, dan Komandan Golf (Relawan) Haris Rusly Moti.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *