Politik

Ribuan pesepeda ramaikan ‘Gowes Sumpah Pemuda’ bareng relawan Ganjar

0
×

Ribuan pesepeda ramaikan ‘Gowes Sumpah Pemuda’ bareng relawan Ganjar

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Ribuan orang mengikuti kegiatan sepeda santai bertajuk “Gowes Sumpah Pemuda” di Kota Bandung pada Minggu pagi.


Acara yang digagas kelompok relawan capres Ganjar Pranowo, KawanJuang GP ini mengangkat tema ‘Menyusuri Jejak Perjuangan Soekarno Muda di Kota Bandung.

 

“Total peserta yang mendaftar ada 1.684 orang. Jadi kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ini juga kegiatan kedua, yang pertama di Purwakarta dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila,” kata Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi di Bandung pada Minggu.

Acara sepeda santai dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Para peserta dari berbagai usia terlebih dulu berkumpul di Plaza Cikapundung River Spot Jalan Dr Ir Soekarno.

Peserta kemudian mulai bergerak sekitar pukul 07.30 WIB menyusuri jalan di Kota Bandung sejauh sekitar 20 Km. Tak hanya dari Bandung, peserta sepeda santai juga banyak yang datang dari luar daerah seperti Majalaya dan Ciparay.

Menariknya, dalam event tersebut, peserta diajak menelusuri situs-situs perjuangan Soekarno semasa tinggal di Bandung.

Ada enam titik yang menjadi point of interest, yaitu: LP Banceuy, Rumah Inggit Garnasih, Gedung Indonesia Menggugat, Kampus ITB, Rumah Kembar, dan Hotel Preanger. Keenam situs tersebut mempunyai cerita unik masing-masing yang menandai eksistensi Soekarno di sana.

Menurut Benny, pengambilan tema ‘Menyusuri Jejak Perjuangan Soekarno Muda di Kota Bandung’ karena terkait dengan rekam jejak sang proklamator semasa muda.

“Soekarno lahir dan besar di Bandung. Jadi gowes ini menyusuri wilayah-wilayah di Kota Bandung saat beliau muda,” kata Benny.

Baca juga: Relawan bagikan bunga dan ambulans ke warga di HUT Ke-55 Ganjar

Baca juga: Tim relawan masuk struktur TPN Ganjar-Mahfud

Baca juga: Relawan kenalkan sosok Ganjar lewat bakti sosial di panti jompo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *